Tips Mengencangkan Payudara

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL - Payudara bagi seorang wanita merupakan bagian tubuh yang perlu mendapatkan perhatian lebih. Payudara yang indah dan kencang menjadi idaman bagi perempuan dimanapun berada, namun seiring bertambahnya usia, proses kehamilan, melahirkan dan menyusui anak, menyebabkan kekencangan dan keindahan payudara ini menjadi makin pudar pula. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk melakukan perawatan yang baik dan benar terhadap payudara untuk mempertahankan atau ingin mendapatkan payudara yang kencang kembali, simak cara berikut:

Berenang
Ketik anda berenang, hampir semua otot tubuh digerakkan dan menjadi terlatih, termasuk otot didada dan jaringan ikat penyangga payudara. Berenang rutin tidak hanya mampu mengencangkan payudara tapi juga dapat membentuk tubuh yang ideal dan indah seperti yang anda mimpikan.

Gerakan Push up
Siapa yang menyangka, gerakan push up tidak hanya memperkuat otot lengan tapi juga memperkuat jaringan ikat penyangga payudara, sehingga dapat membantu anda untuk payudara yang lebih kencang dan kembali ke bentuk idealnya. Gerakan push up tidak harus dengan posisi push up yang berat dengan tumpuan tangan dan ujung kaki, karena target bukan ke otot lengan melainkan ke jaringan ikat penyangga payudara. Jadi push up cukup dengan tumpuan tangan dan lutut, seperti gambar dibawah ini:

Olahraga rutin

Mengencangkan payudara merupakan cara yang mudah anda lakukan yaitu dengan olahraga rutin. Olahraga yang cocok anda lakukan untuk mengencangkan payudara adalah dengan senam tangan dan bahu. Caranya rentangkan tangan dari dada ke samping dan dari bahu ditarik ke atas, hitung masing-masing gerakan sebanyak 20 sampai 40 kali atau sesuai dengan kemampuan. Gerakan yang kedua adalah meluruskan tangan di depan dada kemudian ditarik ke atas secara bergantian antara tangan yang kanan dan yang kiri, lakukan sebanyak 20-40 hitungan.

Pemijatan payudara
Pijat payudara ternyata bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Lakukan masagge setiap hari pada waktu menjelang mandi (pagi dan sore) sebelum melakukan massage olesi dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Pemijatan dilakukan dengan gerak memutar sekitar payudara searah jarum jam sebanyak 10 sampai 20 kali hitungan. Kemudian lakukan gerakan ringan atas-bawah menggunakan kedua tangan. Caranya tangan kanan memegang payudara bagian atas dan tangan kiri memegang payudara bagian bawah, lalu lakukan pijatan ringan dari bawah ke atas dan sebaliknya secara bergantian.

 

 

 

Sumber: abenetshop.com

Komentar