Prediksi Liverpool vs Manchester United Pekan Ke 22 Premier League

(net)(net)

TitikNOL - Penampilan Liverpool dan Manchester United masih jauh dari kata memuaskan musim ini. The Reds kesulitan tampil konsisten dan berada di peringkat kesembilan dengan raihan 31 poin, tertinggal tiga poin dari tim asuhan Louis van Gaal yang menempati peringkat keenam.

– United memenangkan enam dari delapan pertemuan terakhir menghadapi Liverpool diPremier League (2K).

– Namun, Liverpool hanya menelan dua kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan United di Anfield (4M, 1S).

– Liverpool terakhir kali mengalahkan United di Anfield pada musim 2013-14. Saat itu gol tunggal dari Daniel Sturridge membawa the Reds meraih kemenangan di hadapan pendukung sendiri.

– Dalam 10 laga kandang di musim 2015-16, Liverpool mencatatkan tiga clean sheets.

– Christian Benteke selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya menghadapi United di Premier League.

– Roberto Firmino mencetak dua gol dalam pertandingan terakhirnya di liga (kontra Arsenal), padahal sebelumnya pemain yang didatangkan dari Hoffenheim tersebut hanya mencetak satu gol dalam 17 laga di Premier League.

– Sampai dengan matchday ke-21, Liverpool punya selisih gol 0 dalam laga-laga kandang (memasukkan 14 gol, kemasukan 14 gol).

– Tim asuhan Jurgen Klopp hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhir diPremier League (2S, 3K).

– James Milner, yang kembali dari cedera hamstring saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal hari Kamis (14/1) kemarin, merupakan pemain the Reds dengan jumlah assiststerbanyak musim ini (4 assists).

– The Red Devils mencetak minimal dua gol dalam empat pertemuan terakhir melawan Liverpool di seluruh kompetisi.

– United kebobolan 10 gol dalam enam laga terakhir di liga (rata-rata 1,7 gol/pertandingan), padahal sampai dengan matchday ke-15 mereka hanya kemasukan 10 gol (rata-rata 0,7 gol/pertandingan).

– United menghasilkan tiga gol dari tiga shots on target saat berhadapan dengan Liverpool di paruh musim pertama.

– Juan Mata mencetak tiga gol dan menciptakan empat assists dalam enam penampilan terakhirnya menghadapi Liverpool di Premier League.

– Di era Premier League, United adalah klub dengan jumlah kemenangan terbanyak di Anfield (11 kemenangan).

– Wayne Rooney selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir the Red Devils. Striker berusia 30 tahun tersebut terakhir kali mencetak gol dalam empat laga berturut-turut pada bulan Maret 2012.

– Saat ini Rooney sudah mencetak 175 gol untuk United di Premier League. Striker tim nasional Inggris itu sejajar dengan Thierry Henry (175 gol bersama Arsenal) dalam daftar pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub.

– Joe Gomez, Danny Ings, Martin Skrtel, Divock Origi, Philippe Coutinho dan Jordan Rossiter belum bisa diturunkan Klopp karena masih mengalami cedera.

– Sedangkan tim tamu United harus bermain tanpa Luke Shaw, Antonio Valencia, Marcos Rojo dan Nick Powell yang masih menjalani pemulihan cedera. Bastian Schweinsteiger dan Phil Jones dikabarkan sudah pulih dari cedera, tapi keduanya masih diragukan tampil akhir pekan ini.

 

 

 

Sumber: sundul.com

TAG bola
Komentar