BPBD Lebak Sisir Wilayah Bayah Data Kerusakan Pasca Gempa

Gambar ilustrasi. (Dok:net)
Gambar ilustrasi. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - BPBD Lebak langsung bergerak melakukan penyisiran untuk melakukan pendataan kerusakan, setelah gempa bumi tektonik 5.2 SR yang mengguncang wilayah Banten Selatan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

"Tim sudah diterjunkan untuk menyisir di lokasi terdekat dari lokasi gempa, yakni di Bayah. Sejauh ini belum ada laporan kerusakan. Namun, warga selatan terutama bayah panik karna getaran sangat terasa," kata Kepala BPBD Lebak Kaprawi saat dikonfirmasi Minggu (28/7/2019).

Berdasarkan data dari BMKG, gempabumi terjadi pada koordinat 7,39 LS dan 105,98 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 76 km arah Barat Daya Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat pada kedalaman 44 km.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat dirasakan di Pelabuhan Ratu, Cisolok, Malingping dan Sukabumi Selatan dalam skala intensitas III MMI, Depok, Tangerang, Serang, Rangkasbitung , Sawarna, Panggarangan, Menes, Carita dan Munjul II-III MMI, Lembang, Jakarta dan Karawang II MMI. (Gat/TN1)

Komentar