Akibat Gempa 46 Rumah Rusak di Kabupaten Lebak

Rumah salah seorang warga Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah ambruk pada bagian depan rumah akibat gempa. (Foto: Ist)Rumah salah seorang warga Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah ambruk pada bagian depan rumah akibat gempa. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Lebak, sekira pukul 13:34 WIB, Selasa (23/1/2018) telah merusak sekitar 46 rumah milik warga akibat gempa.

Kondisi itu berdasarkan data sementara yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak.

Kepala BPBD Kabupaten Lebak mengatakan, berdasarkan data hasil dari penyisiran relawan 46 rumah rusak di 14 Kecamatan di kabupaten Lebak.

“Sementara 46 rumah rusak dari 6 Kecamatan, Bayah, Wanasalam, Cilograng, Panggarangan, Sobang, Lebak Gedong. Hingga kini para relawan masih melakukan penyisiran”ujar kepala BPBD Lebak Kaprawi kepada TitikNOL.

Kaprawi belum dapat memastikan titik kerusakan terparah, karena pihaknya dan para relawan bencana masih melakukan penyisiran.

“Belum bisa menyampaikan secara real yang terparah. Masih dalam andataan,”ujarnya

Kaparawi mengungkapakan hingga kini pihaknya masih menyisir fasilitas umum di wilayah Kabupaten Lebak, yang mengaami kerusakan.

Begituj uga korban jiwa, pihaknya belum mendapatkan informasi adanya korban jiwa akibat gempa.

“Kalau fasilitas umum masih di sisir apakah ada kerusakan atau tidak. Untuk korban jiwa belum ada yang masuk (informsinya),”ujarnya. (Gun/TN2)

TAG gempa
Komentar