3 Cara Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)
Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

Parfum sudah jadi barang andalan banyak orang sebelum beraktifitas. Selain memberikan aroma yang wangi di tubuhmu, aroma parfum juga disebut dapat membuat kita percaya diri dan lebih rileks.

Namun, sayangnya ada beberapa parfum yang aromanya cepat hilang dan tidak tahan lama. Tak perlu ganti merk parfum, kamu bisa mensiasatinya dengan tips-tips di bawah ini.

Jangan Semprotkan Parfum ke Baju

Satu hal yang sering diabaikan banyak orang adalah spot untuk menyemprotkan parfum. Hindari menyemprotkan parfum di bajumu karena itu akan membuat aromanya tidak bertahan lama.

Semprotkanlah parfummu ke kulit terutama di bagian nadi pergelangan tangan, belakang telinga, leher, dan belakang lutut.

Semprotkan dengan Memperhatikan Jarak

Parfum ternyata lebih baik disemprotkan dengan jarak tertentu sekitar 15 hingga 25 sentimeter. Hal itu berguna agar parfummu bisa menyebar secara merata dan wanginya tidak hanya berada di beberapa spot saja.

Semprotkan parfum dengan memperhatikan jarak penyemprotan

Gunakan Pelembab

Sebelum menggunakan parfum, ada baiknya untuk mengaplikasikan pelembab di kulitmu. Pelembab atau lotion yang kamu oleskan di kulitmu akan membuat aroma parfummu lebih awet.

Pilihlah lotion atau pelembab yang memiliki aroma netral atau aroma yang mirip dengan parfummu.









Berita ini telah tayang di teen.co.id, dengan judul: Yuk Coba 3 Tips Ini Biar Aroma Parfummu Tetap Tahan Lama!

Komentar