Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Cegah Penuaan Dini

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOLMakanan Sehat Pencegah Penuaan Dini yang Perlu Kita Ketahui. Soal dewasa itu pilihan, namun menjadi tua adalah kepastian. Tak ada yang bisa menolaknya, tapi yang membedakan adalah ada yang tua secara cepat dan ada yang awet muda.

Mengenai hal ini, seorang ahli Fisiologi Olahraga yang berasal dari Manhattan, yakni dr. Martica Heaner, mengungkap beberapa menu makanan sederhana di sekitar kita yang kaya nutrisi dan vitamin penting dalam mencegah penuaan dini.

Berikut rekomendasi konsumsi makanan yang dapat membantu cegah penuaan dini:

1. Bayam

Di dalamnya mengandung banyak Vitamin A, C dan antioksidan. Bayam disinyalir bisa mencegah adanya penurunan neurologis seiring berjalannya usia.

2. Anggur

Pada buah anggur sebenarnya mengandung resveratrol dan polifenol. Yakni antioksidan yang diketahui bagus dalam membantu perbaikan sel anti-penuaan.

3. Ubi

Mirip seperti anggur, pada ubi, kandungan vitamin A, C dan juga antioksidannya bagus untuk mengurangi stres pada sel. Ini terkait erat dengan anti penuaan.

4. Almond

Almond diketahui juga mengandung antioksidan, dan juga sumber zat besi dan seng yang baik.

5. Kerang tiram

Di dalamnya banyak mengandung antioksidan seperti vitamin D, selenium, dan Zinc yang dipercaya dapat membantu melawan penuaan.

6. Cokelat hitam

Terdapat zat resveratrol antioksidan, yang ampuh dalam melawan keberadaan sel-sel penuaan.

7. Biji Chia (selasih)

Fakta, di dalam biji chia terdapat Omega 3 yang tinggi, selain itu kaya akan mineral dan juga kalsium yang bagus dalam melawan sel penuaan.

8. Selai kacang

Selain lezat, selai kacang juga mengandung folat, vitamin E dan juga resveratrol yang efektif dalam melawan penuaan.

Semoga bermanfaat!

 

 

 

Sumber: beritasehat.com

Komentar