Unik, Kontes Sepatu Kets Paling Bau Nasional di New York

Salah seorang juri saat mencium bau sepatu untuk memberikan penilaian. (Dok: adn)
Salah seorang juri saat mencium bau sepatu untuk memberikan penilaian. (Dok: adn)

TitikNOL - Tujuh kontestan muda dari berbagai negara bagian di Amerika berkompetisi memperebutkan predikat pemilik sepatu kets paling bau dalam Kontes Sepatu Kets Paling Busuk Nasional ke-42 di New York Selasa yang lalu. Beberapa kontestan berasal dari Alaska, Colorado, Illinois dan New Mexico.

Connor Slocombe keluar sebagai juara pertama sebagai pemiliki sepatu kets terbau. Anak laki-laki 12 tahun asal Alaska ini telah mencoba keberuntungannya dalam kompetisi ini selama tiga tahun terakhi ini.

Keempat juri kontes yang berlangsung di Ripley’s Believe It or Not! Times Square ini semua bergidik saat mencium sepatu Slocombe yang sudah hancur.

George Aldrich, spesialis kimia di NASA menyebutkan jika Slocombe berhasil menciptakan bau yang biasa dicium dari sepatu.

“Bau yang paling busuk dan menusuk langsung tercium hidung dan membuat mata kamu berair. Dan, yang paling mengejutkan adalah reaksi yang kita semua dapat sangat spontan. Jadi, dalam penilaian, ia berada di atas untuk tiga kriteria penilaian,” ungkap Aldrich.

Teknik untuk menciptakan bau busuk termasuk bau tidak pernah menggunakan kaos kaki dan berjalan di lumpur dikerjakan Slocombe.

“Bibi saya memiliki peternakan dan kadang-kadang saya membantunya. Jadi, ketika saya melihat kotoran binatang, saya sengaja injak agar sepatu kets saya kotor. Begitu juga ketika kita pergi memancing. Saya sengaja menginjak isi perut ikan,” ujar Slocombe dengan bangga.

Atas kemenangannya itu, Slocombe membawa pulang hadiah sebesar 2500 dolar dan tiket menonton pertunjukan Broadway. Ia juga akan masuk dalam the Odor Eaters Hall of Fumes.

Berita ini telah tayang di Cnnindonesia.com, Rabu 29 Maret 2017 dengan judul Hanya di AS, Ada Kontes Nasional Cari Sepatu Kets Paling Bau

TAG unik
Komentar