Asosiasi Futsal Kota Serang Akhirnya Terbentuk

musyawarah Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang bersama Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang. (Foto: TitikNOL)musyawarah Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang bersama Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang akhirnya terbentuk. Kepastian ini didapat, usai Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang bersama insan olahraga futsal Kota Serang menggelar musyawarah bersama, Senin (26/8).

Dari hasil musyawarah itu, AFK Serang pertama akan dikomandoi oleh Muhammad Arif Hamdi selama empat tahun ke depan.

Ketua Umum Askot PSSI Serang Zeka Bachdi meyakini, dengan dibentuknya AFK Serang, pembinaan cabang olahraga (cabor) futsal bisa semakin terfokus.

“Semoga kepengurusan AFK yang baru bisa membawa atlet-atlet futsal Kota Serang berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional,” harapnya.

Zeka juga berpesan, kepada ketua AFK terpilih, untuk mengambil langkah cepat, baik menyusun kepengurusan maupun program kerja. “Semoga AFK terlihat gaungnya dalam membina prestasi futsal di Kota Serang,” inginnya.

Sementara ketua Umum AFK Serang, Muhammad Arif Hamdi berjanji akan segera membentuk kepengurusan agar segera memiliki legalitas yang sah.

“Dan tak lupa pula saya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena telah dipercaya jadi ketua. Alhamdulillah, diberi amanah dari rekan-rekan. Tentu untuk mengambil langkah awal agar berjalannya organisasi, kami bersama tim formatur akan menyusun struktur kepengurusan yang ideal, serta ke depan akan merancang program kerja,” jelasnya.

Ia juga menyadari, cabor futsal kini banyak digandrungi semua kalangan masyarakat. Namun demikian, di Kota Serang belum terbentuk induk organisasinya. “Semoga dengan terbentuknya induk organisasi futsal di Kota Serang ini, baik pembinaan hingga prestasi pemain bisa terarah dengan baik,” tuturnya.

Terlebih, pada penyelenggaraan Liga Futsal Nusantara (Linus) regional Banten yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten beberapa waktu lalu, Kota Serang tidak bisa ikut serta, dikarenakan AFK Serang belum terbentuk.

“Padahal di Linus Banten tersebut, merupakan kompetisi berjenjang untuk cabor futsal, sehingga pembinaan ada arah dan tujuanya,” pungkasnya. (TN2)

Komentar