Waw, di Inggris Kirim Es Krim Pakai Drone

Ilustrasi. (Dok: Okezone)
Ilustrasi. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Bersantai di pinggir pantai tersinari matahari yang cukup terik membuat es krim menjadi makanan yang begitu menggiurkan. Di Inggris, sebuah toko es krim pinggir pantai menawarkan pengiriman es krim menggunakan drone.

Terletak di pantai Mablethorpe, Lincolnshire, Rock & Ices menawarkan layanan pengantaran es krim dengan memanfaatkan teknologi drone yang dibantu batang penyangga di bawahnya. Batang penyangga tersebut dapat mengangkut empat es krim sekaligus tanpa melelah ke tangan pemesan.

Untuk memesan es krim tersebut, pengunjung pantai cukup melakukan pemesan dengan menggunakan aplikasi Ice Me dan pesanan akan muncul di layar iPad toko. Terdapat enam varian rasa yang dipilih dengan harga Rp 162 ribu dengan tambahan toppingseharga Rp 20 ribu.

Ide mengantarkan es krim dengan drone seharga Rp 65 juta muncul sebab ingin memberikan waktu lebih nyaman ketika pengunjung menikmati suasana pantai. Ternyata ide terebut pun direnspon dengan baik oleh pengunjung pantai yang ingin menikmati es krim dengan mudah.

"Kami sering ditanya tentang memberikan es krim di pantai. Dengan cuaca buruk di awal musim kita mencari cara untuk membantu pengunjung menikmati waktu di pantai ketika matahri mulai menyengat," kata Direktur Perusahaan Nigel Stephenson, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (5/11).

Sebenarnya pengiriman barang menggunakan drone memang sudah tidak asing lagi di Inggris. Banyak perusahan yang melibatkan diri untuk bekerja sama dengan perusahaan drone dalam melayani pelanggan, salah satunya TheDroneMan.net.

"Kami sangat senang untuk terlibat dalam proyek ini. Banyak perusahaan yang memandang untuk pengiriman oleh drone. Kita perlu menjaga ini di garis depan industri," kata Kepala Operator TheDroneMan.net, Michael Kheng.

Sumber: www.republika.co.id

Komentar