Badminton Beregu Putra Banten Raih Medali Pertama Di Pornas

Tim Badminton Putera Banten. (Foto: TitikNOL)Tim Badminton Putera Banten. (Foto: TitikNOL)

BANTEN, TitikNOL – Tim Badminton beregu putera Banten, meraih medali perunggu di ajang Pornas Kopri XV di yang diselenggarakan di Bangka Belitung, dari tanggal 10-18 November 2019.

Manager badminton Banten, Beni Ismail yang sekaligus Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan (ARTP) Setda Provinsi Banten, mengaku JIKA peraihan medali perunggu di ajang Pornas merupakan medali pertama yang diraih Badminton beregu putra Banten.

"Tim badminton beregu putra banten meraih medali perunggu sekaligus medali pertama buat banten di ajang Pornas Korpri XV Di Bangka Belitung," katanya kepada awak media.

Beni juga berharap, perolehan medali tersebut disusul oleh cabang olahraga lain di Pornas. Dirinya juga mengatakan, tim badminton perseorangan Banten baru bertanding hari ini.

Beni juga menceritakan saat pertandingan badminton beregu putra Banten yang akhirnya meraih medali perunggu. Kata Beni, Banten melalui 5 kali pertandingan pada grup D bersama Sumut, Gorontalo, Sulbar, Kementerian luar negeri dan Kementerian UMKM dan berhasil mengalahkan peserta di grup D dengan skor meyakinkan 3:0 melawan peserta Grup D dan menjadi juara grup.

Di partai delapan besar, Banten berhasil mengalahkan sumbar sebagai juara Grup C dengan hasil 2:1. Pada Pornas Korpri sebelumnya, yang digelar di Jogja, Banten kalah dari Sumbar di penyisihan grup Q.

Partai selanjutnya, setelah mengalahkan Sumbar, Banten melangkah ke semifinal dan langsung berhadapan dengan juara bertahan Pornas korpri XIV yaitu Jawa Barat. Pada babak ini, dengan segenap kemampuan seluruh atlit badminton beregu putra akhirnya dikalahkan oleh Jawa Barat dengan skor 2:0 dan otomatis Banten mendapat medali perunggu sebagai juara ketiga. (Lib/TN1)

Komentar