Hasil Pertandingan La Liga, Barcelona vs Real Valladolid

Lionel Messi dan arturo Vidal. (Dok: Indosport)Lionel Messi dan arturo Vidal. (Dok: Indosport)

TitikNOL - Barcelona kembali menuai tiga poin dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Camp Nou pada Rabu (30/10/2019) dini hari. Melawan Real Valladolid, klub besutan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor 5-1.

Tambahan tiga poin membuat posisi Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 22 poin. Sementara Valladolid harus pasrah duduk di peringkat sembilan dengan raihan 14 angka.

Barcelona itu tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol pertamanya di laga kali ini. Saat baru berjalan dua menit, Clement Lenglet berhasil membuat fans tuan rumah bersorak dengan tembakan kerasnya yang menghujam gawang Valladolid. 1-0.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Valladolid membuat kejutan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-15 setelah pemainnya, Kiko Olivas, berhasil menyambut umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Michel. 1-1.

Setelah kebobolan, Barcelona menggempur pertahanan tim tamu untuk kembali unggul. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-29, di mana Arturo Vidal sukses membubuhkan namanya dalam papan skor usai menerima umpan dari Lionel Messi. Barcelona kembali unggul 2-1.

Dua menit berselang, giliran Lionel Messi yang mencetak gol. Penyerang asal Argentina itu melepaskan freekick dari jarak 25 yard yang tak bisa ditahan oleh kiper Valladolid, Jordi Masip. Keunggulan Barcelona kian melebar menjadi 3-1.

Keunggulan 3-1 tidak membuat Barcelona mengendurkan serangannya. Tetapi, mereka tak mampu mengubah skor hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Valladolid melakukan sedikit perubahan di babak kedua. Mereka tampak cukup dominan dan berhasil menetralkan efek Messi di lini belakangnya. Meski tertinggal, mereka tidak terburu-buru dalam memberikan tekanan untuk mencetak gol.

Meskipun demikian, bukan berarti Barcelona tak bisa menciptakan peluang. Pada menit ke-55, Ansuf Fati melepaskan tembakan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dari Messi. Sayangnya, peluang tersebut masih bisa diselamatkan oleh Masip.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Barcelona. Gol pun kembali muncul pada menit ke-75. Messi sukses mencetak gol keduanya di laga kali ini dengan memanfaatkan umpan pemain pengganti, Ivan Rakitic. Barcelona semakin menjauh, 4-1.

Valladolid hampir tak memiliki peluang untuk membaklikkan kedudukan. Tapi Barcelona enggan berhenti menyerang. Dua menit berselang, Luis Suarez membuat fans Barcelona kembali bersorak dengan golnya usai memanfaatkan umpan dari Messi. 5-1.

Setelah unggul 5-1, Barcelona mulai mengendurkan serangan. Hal itu membuat skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Kemenangan pun menjadi milik sang juara bertahan La Liga tersebut.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba (Sergi Roberto 78'), Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong (Ivan Rakitic 60'), Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati (Antoine Griezmann 63'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Real Valladolid (5-4-1): Jordi Masip; Nacho (Mohammed Salisu 32'), Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed (Pablo Hervias 53'), Michel, Oscar Plano (Enes Unal 66'); Sergi Guardiola.

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid: Skor 5-1

Komentar