Roberto Carlos Sebut El Clasico Layaknya Final Piala Dunia

Laga El Clasico, Barcelonaq vs Real Madrid. (Dok: naijaexclusive)
Laga El Clasico, Barcelonaq vs Real Madrid. (Dok: naijaexclusive)

TitikNOL - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, menilai laga Barcelona kontra Real Madrid seperti final Piala Dunia. Carlos mengaku, jika kalah pada laga bertajuk El Clasico bagaikan sebuah bencana.

"Saya telah bermain pada banyak pertandingan El Clasico. Ketika kalah, saya merasa seperti kalah pada pertandingan final Piala Dunia. Tidak ada pemain yang suka ketika kalah dalam pertandingan-pertandingan besar itu," kata Carlos.

Ia sepakat laga El Clasico tak selalu menentukan siapa yang akan menjadi juara liga pada akhir musim. "Statusnya hanya partai biasa. Jadi, jika satu di antara tim tersebut mampu menang menjadi modal yang bagus," ucap Carlos.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Saat ini, kedua tim berada di posisi teratas klasemen sementara.

Real Madrid di puncak dengan koleksi 33 poin. Armada Zinedine Zidane unggul enam poin dari Barcelona yang berada di urutan kedua. Carlos memberi peringatan pada Real Madrid untuk tidak terlena dan tetap fokus dalam setiap pertandingan.

"Sejauh ini semua pemain telah menunjukkan keras keras. Berada di depan Barcelona dengan selisih enam poin bisa membuat Anda sedikit mendapat ruang untuk bernapas. Musim ini masih panjang," kata Carlos.

Laga malam ini menjadi El Clasico edisi ke-174 di kompetisi La Liga. Catatan statistik menunjukkan Real Madrid masih unggul atas Barcelona. Los Blancos sukses mengemas 73 kemenangan berbanding 68 milik Blaugrana. Sebanyak 32 laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: www.bola.com

Komentar