Pratinjau Real Madrid vs Barcelona, Los Blancos Lebih Diuntungkan

Real Madrid vs Barcelona. (Dok: indosport)
Real Madrid vs Barcelona. (Dok: indosport)

TitikNOL - Dengan 11 poin yang saat ini memisahkan antara kedua tim, kemenangan untuk Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu (23/12) malam, akan membuat Real Madrid berada dalam kesulitan. Jadi pasukan Zinedine Zidane wajib menang dalam pertemuan ini.

Real Madrid memulai musim seacra mengesankan, unggul di Piala Super Spanyol melawan Barcelona dengan skor agregat 5-1 pada Agustus lalu.

Sayang sejak itu Madrid menurun secara tak terduga dan tak bisa dijelaskan. Tim-tim seperti Levante, Real Betis dan Fuenlabrada semua bisa mendapat hasil di Bernabeu dan pasukan Zinedine Zidane benar-benar perlu kembali memperlihatkan salah satu pertunjukan terbaik mereka musim ini jika mereka ingin menghindari kekalahan di El Clasico kali ini.

Barcelona telah menikmati kunjungan liga mereka ke ibukota Spanyol dalam beberapa tahun terakhir dan menang 3-2 di Bernabeu musim lalu, meskipun Real yang kemudian meraih gelar juara liga.

Kunci kemenangan Blagurana dalam banyak pertemuan tak lain adalah Lionel Messi dan dia pasti akan menjadi kunci lagi di sini. Pemain asal Argentina itu telah tampil hebat, di saat Cristiano Ronaldo tengah mandul, yang akhirnya menjelaskan mengapa Barca begitu jauh meninggalkan Los Blancos di puncak klasemen.

Messi telah mencetak 14 gol liga dibandingkan Ronaldo yang baru membukukan empa gol. Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico dengan 24 gol, sehingga Messi berpeluang besar untuk mencetak gol dalam laga kali ini.

Barcelona tidak hanya berada di puncak klasemen liga, tapi berada dalam performa terbaik dengan 20 poin dari 8 pertandingan terakhir mereka. Mereka sekarang tak terkalahkan dalam 23 pertandingan liga, memenangkan 20 dari mereka.

Mengingat bahwa Real Madrid telah kehilangan poin dalam 38% dari pertandingan liga kandang mereka musim ini, tak akan mengejutkan jika pasukan Zidane gagal menang di sini.

Pertandingan El Clasico selalu menghasilkan banyak gol dan hampir tidak ada peluang untuk bertahan tanpa gol. 12 dari 13 pertemuan terakhir di La Liga telah melihat kedua tim mencetak gol dan ini kami membuat kami mendukung kedua tim mencetak gol.

Tapi motivasi Real Madrid yang kesal pada Barca yang menolak melakukan Guard of Honour atas keberhasilan Madrid memenangi Piala Dunia Antar Klub bisa menjadi motivasi besar untuk menang di sini, apalagi Barca tanpa Umtiti, dan Madrid turun dengan skuad terbaiknya.

Prediksi Skor: Real Madrid 2-1 Barcelona

Head-to-head Real Madrid vs Barcelona

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif ke-237 antara rival abadi ini. Mereka sudah bertemu dua kali di awal musim ini dengan Real Madrid memenangi kedua El Clasico di Piala Super Spanyol pada bulan Agustus.

Barcelona telah memenangkan 5 dari 8 pertemuan liga terakhir. Mereka menang dalam 3 dari 4 kunjungan terakhir mereka ke Bernabeu, termasuk kemenangan dramatis 3-2 pada musim lalu.

Statistik Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid telah memenangkan dua El Clasico terakhir mereka, keduanya di Supercopa Spanyol 2017 (3-1 di Camp Nou dan 2-0 di Santiago Bernabeu). Terakhir kali Real Madrid memenangi tiga pertandingan berturut-turut melawan Barcelona di semua kompetisi terjadi di tahun 1978.

Barcelona memiliki kesempatan untuk memenangkan tiga pertandingan La Liga berturut-turut melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Real Madrid tertinggal 11 poin dari Barcelona di La Liga musim ini – ini adalah perbedaan poin terbesar untuk pertemuan liga pertama antara kedua belah pihak sejak musim 1995/96.

Paulinho Bezerra telah mencetak lebih banyak gol dibanding gelandang lainnya di La Liga musim ini (6). Bahkan, gelandang Brasil itu telah mencetak gol gabungan dari Cristiano Ronaldo (4) dan Karim Benzema (2) dalam kompetisi sejauh ini.

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak El Clasico di semua kompetisi (24 gol), pencetak gol El Clasico di Liga Spanyol (16) dan pencetak gol terbanyak El Clasico di Santiago Bernabeu (14).

Berita Tim Real Madrid

Real Madrid bisa menyambut kembali beberapa pemain yang absen dalam pertandingan liga terakhir mereka. Raphael Varane fit kembali untuk berpasangan dengan Sergio Ramos, yang kembali dari skorsing. Casemiro juga kembali dari larangan bermain. Isco dan Gareth Bale bisa bersaing untuk mendapatkan tempat.

Berita Tim Barcelona

Thomas Vermaelen akan terus berada di bek tengah dengan Samuel Umtiti cedera. Sergi Roberto mungkin dipilih di depan Nelson Semedo untuk posisi bek kanan sementara Paulinho kemungkinan akan bermain di belakang Leo Messi dan Luis Suarez pada lini serang.

Berita ini telah tayang di gilabola.com, Jumat 22 Desember 2017 dengan judul Preview Real Madrid vs Barcelona, Faktor X Untungkan Los Blancos

Komentar