Kemenangan Atas Hoffenheim Buat Liverpool Selangkah Lagi ke Fase Grup

Liverpool. (Dok: thisisanfield)
Liverpool. (Dok: thisisanfield)

TitikNOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp puas dengan penampilan timnya saat menang 2-1 atas tuan rumah Hoffenheim, di Wirsol Rhein Neckar Arena, Rabu (16/8) dini hari. Itu berarti, Liverpool selangkah lagi ke fase grup Liga Champions.

Laga di tanah Jerman dini hari tadi merupakan leg pertama playoff. Pekan depan, Liverpool menjadi tuan rumah leg kedua. Kalah 0-1 pun The Reds masih berhak lolos ke babak grup.

"Saya senang, tentu saja. Ini sangat membantu usaha kami ke sana (lolos). Namun tetap saya kurang senang dengan gol mereka, meski itu layak jika melihat usaha mereka selama 90 menit," kata Klopp di laman resmi klub.

Dalam pertandingan tersebut, tim tamu unggul lebih dahulu lewat gol sepakan bebas cantik dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-35.

Liverpool memperbesar keunggulan setelah pemain Hoffenheim, Haavard Nordtveit bunuh diri, membelokkan arah sepakan James Milner di menit ke-74. Tuan rumah baru medapat gol balasan pada menit ke-87 lewat Mark Uth.

"Gaya permainan Hoffenheim bagus, jadi saya pikir kami telah melakukan sesuatu dengan sangat baik dan membuat mereka dalam masalah," pungkas Klopp.

Berita ini telah tayang di jpnn.com, Rabu 16 Agustus 2017 dengan judul Liverpool Selangkah Lagi ke Fase Grup Liga Champions

Komentar