Pratinjau Leg Kedua Liga Europa Antara Manchester United vs Anderlecht

Ilustrasi Liga Europa. (Dok: waktuku)Ilustrasi Liga Europa. (Dok: waktuku)

TitikNOL - Manchester United menjadikan kemenangan sebagai harga mati saat menjamu Anderlecht di leg kedua babak delapan besar Liga Europa, Jumat (21/4) dini hari WIB nanti.

Tim arahan Jose Mourinho itu untuk saat ini memiliki keuntungan gol tandang menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih di Belgia sepekan lalu, namun mereka dipastikan akan mengerahkan segalanya demi lolos ke semi-final sekaligus mendekatkan diri dengan trofi.

Seperti diketahui, juara Liga Europa dipastikan berhak mendapatkan satu tiket lolos otomatis ke ajang Liga Champions musim depan, dan hal tersebut menjadi motivasi ekstra bagi Setan Merah yang sampai sekarang masih terlempar di zona empat besar Liga Primer Inggris.

Untuk mewujudkan itu, fullback United Matteo Darmian meminta timnya fokus seperti saat mengalahkan Chelsea pada akhir pekan kemarin dan tidak menganggap enteng lawan. Ia mengatakan: “Kami sadar ini akan menjadi laga yang sulit namun kami bermain di kandang di depan suporter kami dan kami ingin melangkah ke babak semi-final Liga Europa,” kata Darmian di laman resmi United.

“Jadi kami harus fokus, dengan sikap yang sama, ambisi yang sama dan saya pikir itu nantinya bisa menjadi malam yang bagus. Kami harus mencoba untuk menang, yang mana adalah hal yang sangat penting.”

Sementara itu, Anderlecht diprediksi bisa mengejutkan tim tuan rumah, dan hal tersebut diyakini oleh mantan pelatih Aime Anthuenis. Kepada Anderlecht Online, Anthuenis menyatakan: “Kelolosan akan sulit untuk Anderlecht, namun bukannya tidak mungkin. United bermain di depan suporternya yang gila, sedangkan Anderlecht akan mengharapkan sebuah keajaiban,” tutupnya.

Di pertandingan nanti, United kehilangan Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones akibat cedera, namun kapten Wayne Rooney dimungkinkan kembali meski dari bangku cadangan selagi Jesse Lingard diragukan ketersediaannya.

Adapun dari kubu lawan, Anderlecht kemungkinkan takkan diperkuat bek Andy Najar yang terganjal cedera.

Prakiraan Pemain:

Manchester United: Romero; Valencia, Rojo, Bailly, Darmian; Herrera, Fellaini; Mkhitaryan, Pogba, Rashford; Ibrahimovic.

Anderlecht: Martinez; Appiah, Kara, Nuytinck, Obradovic; Dendoncker, Tielemans; Bruni, Stanciu, Acheampong; Teodorczyk.

Berita ini telah tayang di Goal.com, Kamis 20 April 2017 dengan judul PREVIEW Liga Europa: Manchester United - Anderlecht

Komentar