Tite: Brasil Berisiko Gagal ke Piala Dunia

Pelatih Brasil, Tite. (Dok: Reuters)Pelatih Brasil, Tite. (Dok: Reuters)

TitikNOL - Pelatih anyar Brasil, Tite memberikan peringatan bahwa keterpurukan di kampanye Copa America Centenario bisa berisiko pada kegagalan lolos ke Piala Dunia.

Eks juru latih Corinthians tersebut resmi diangkat sebagai pelatih baru Selecao menggantikan Dunga, dan bakal menghadapi tugas berat dalam babak kualifikasi Piala Dunia menuju Rusia pada 2018 mendatang.

Dari enam laga kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Brasil baru mengemas dua kemenangan. Situasi itu membuat lima kali juara dunia masih tertahan di luar lima besar klasemen, yang merupakan batas terakhir meraih tiket lolos ke putaran final.

"Fokus kami sekarang adalah menatap babak kualifikasi Piala Dunia, sebagaimana kami sekarang tak berada dalam zona lolos," ujar Tite, yang membawa Corinthians juara pada 2011 dan 2015.

"Risikonya adalah gagal lolos ke Piala Dunia. Jika Anda tidak menerima fakta tersebut, maka Anda berarti memungkiri realita yang ada."

"Saya berada di sini karena beberapa hasil baik tidak datang sebelum ini. Tapi ada potensi bagi kami untuk kembali berkembang dan mengincar posisi lebih tinggi."

"Saya ingin tim Brasil kembali ke jalur kemenangan serta bermain dengan sangat baik. Itu akan dapat memberikan suka cita bagi seluruh penggemar kami."

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.goal.com

TAG bola
Komentar