UEFA Euro 2016

Ungkapan Ronaldo Usai Portugal Meraih Juara Eropa 2016

Cristiano Ronaldo. (Dok: Timescolonist)Cristiano Ronaldo. (Dok: Timescolonist)

TitikNOL - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengatakan gelar juara Piala Eropa merupakan momen yang sudah lama dinantinya. Mimpi Ronaldo pun terwujud pada Piala Eropa edisi tahun ini.

Portugal menjadi juara setelah menang 1-0 atas Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. Kemenangan A Selecao das Quinas ditentukan melalui gol Eder pada menit ke-109.

"Saya sangat bahagia. Ini sesuatu yang sudah lama saya nantikan, yaitu sejak Piala Eropa 2004. Saya terus berdoa kepada Tuhan agar mendapatkan kesempatan lagi untuk mencoba menjuarai Piala Eropa," kata Ronaldo seusai pertandingan.

"Seluruh orang Portugal layak mendapatkan gelar ini. Para pemain juga pantas menjadi juara. Kami mempunyai kualitas dan kemampuan. Pelatih kami pun memiliki strategi untuk memenangi pertandingan," lanjut Ronaldo.

Gelar tersebut menjadi prestasi terbaik Portugal selama ikut serta dalam kejuaraan resmi. Sebelumnya, catatan terbaik Portugal hanya sampai babak final Piala Eropa 2004 dan kalah 0-1 dari Yunani.

"Saya senang bisa mengalahkan Prancis. Ini salah satu momen terindah dalam karier saya. Saya selalu ingin memenangi trofi untuk Portugal dan membuat sejarah. Kini, saya bisa mewujudkannya. Terima kasih Tuhan segalanya berjalan dengan baik," ucap Ronaldo.

Dalam laga tersebut, Ronaldo hanya bermain selama 25 menit dan kemudian diganti Ricardo Quaresma. Pemain yang membela Real Madrid itu ditarik keluar karena mengalami cedera setelah dijegal gelandang Prancis, Dimitri Payet.

Ronaldo pun sempat menangis saat ditandu keluar lapangan. "Sayangnya, sesuatu tidak berjalan baik untuk saya. Saya mengalami cedera pada awal babak pertama. Namun, saya selalu percaya kepada para pemain lain," tutur pemain berusia 31 tahun itu.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.bola.com

Komentar