Gandeng BNN, Ormas Perank Ajak Warga Serang Perangi Narkoba

Ketua Umum Ormas Perank Banten, Tb Usman Sastradilaga, saat memberikan bunga kepada pengendara. (Foto: TitikNOL)
Ketua Umum Ormas Perank Banten, Tb Usman Sastradilaga, saat memberikan bunga kepada pengendara. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringati Hari Anti Narkorika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni, puluhan ormas dari Perkumpulan anti narkotika (Perank) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, menggelar aksi simpatik membagi-bagikan bunga mawar kepada pengguna jalan di sekitaran Alun-alun Kota Serang, Sabtu (25/6/2016).

Aksi simpatik itu dilakukan, dalam rangka mengkampanyekan anti narkotika dan bahaya narkoba kepada masyarakat di Kota Serang.

Pantauan di lokasi kegiatan, para anggota Perank memberikan satu persatu bunga mawar kepada pengguna jalan. Aksi dari para relawan anti narkoba itupun sontak mendapatkan apresiasi dari pengguna jalan.

"Ini sangat bagus. Kegiatan yang dilakukan ini sekaligus penyadaran kepada kami untuk lebih menjaga lingkungan kami dari bahaya narkoba," ujar Dendi, salah seorang pengendara jalan yang ditemui disekitar Alun-alun Serang.

Di lokasi kegiatan, Ketua Umum Perank Tb Usman Sastradilaga mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan rangkaian dari peringatan HANI di Provinsi Banten.

"Ini merupakan bagian dari kampaye anti narkoba yang kami lakukan. Kami juga mengajak dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba yang sudah sangat berbahaya dan sudah merusak generasi muda," ujar Usman.

Senada dikatakan Sekjen Perank Banten Badru Tamami, ia menyatakan jika pihaknya akan terus konsen dalam mengkampanyekan bahaya narkoba. Kegiatan itupun lanjutnya, bagian dari dukungan Ormas Perank dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letkol Sugino mengungkapkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

"Ini adalah sebagai bentuk kerjasama dan upaya kami dengan ormas Perank untuk terus berkampaye dan menyampaikan pesan kepada masyarakat akan bahaya narkoba. Kami ingin selalu mengajak dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk terus berusaha melawan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.

Selain membagikan bunga, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian ta’jil dan stiker STOP NARKOBA, yang diiringi pemutaran musik yang bertemakan anti narkoba. (Red)

TAG bnn
Komentar
Tag Terkait