Celotehan Babeh Sabeni di Sinetron si Doel Anak Sekolahan Jadi Viral di YouTube

Babeh Sabeni bersama Mak Nyak di sinetron si Doel Anak Sekolahan. (Dok: YouTube)
Babeh Sabeni bersama Mak Nyak di sinetron si Doel Anak Sekolahan. (Dok: YouTube)

TitikNOL – Sosok Babeh Sabeni yang diperankan Benyamin Sueb menjadi icon di Sinetron si Doel Anak Sekolahan yang melejut di era tahun 1990'an.

Bahkan dalam sinetron itu pula, nama Rano Karno yang berperan sebagai Doel semakin mancer di dunia pesinetronan Indonesia.

Namun siapa sangka, ucapan Babeh Sabeni saat duduk santai di warung Mak Nyak menjadi kenyataan.

Bahkan saat menasehati Doel di belakang rumah, Babeh pun menasehati agar Si Doel tak menjadi calo tanah hingga supir oplet. Namun harus menjadi gubernur. Ucapan itu jadi kenyataan setelah sekitar 20 tahun lalu terucap dari mulut almarhum Bang Ben.

"Mungkin itu doa almarhum yang jadi kenyataan. Babeh Benyamin udah jadi kayak orang tua kita sendiri. Saya banyak belajar dari beliau," kata Rano Karno, di Kota Serang, Sabtu (3/12/2016).

Rano Karno pun bercerita bahwa saat itu dirinya bersama crew Karnoa Film yang memproduksi sinetron Si Doel Anak Sekolahan kaget akan ucapan Babeh Sabeni yang tak tercantum di dalam script. Namun karena bagus, oleh tim Karnos Film tak dibuang dan dimasukkan ke dalam layar kaca.

"Itu omongan Babeh enggak ada di script. Improvisasi almarhum aja itu. Apalagi beliau kan aktor senior yah," terangnya.

Kini cuplikan ucapan Babeh Sabeni dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan masih bisa terus dilihat melalui YouTube dengan judul 'Doa Babeh Benyamin Sueb Si Doel Jadi Gubernur Akhirnya Kesampean' dengan akun pengunggah Abang Elan telah dilihat oleh 90 ribu orang.

Sedangkan video lainnya yang berjudul 'Ucapan Babeh Benyamin Sueb Yang Jadi Kenyataan Si Doel Jadi Gubernur' dengan akun pengungunggah yang sama telah dilihat sebanyak 60 ribu kali. (Meghat/Rif)

Komentar
Tag Terkait