Diduga Uang Hadiah Dicatut, Para Pemenang Lomba HUT RI di Lebak Protes

Ilustrasi. (Dok: artfalsafah)
Ilustrasi. (Dok: artfalsafah)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah pemenang pertandingan sepak bola dan futsal pada peringatan HUT RI ke-71, di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, merasa kecewa. Ini lantaran hadiah para pemenang diduga dicatut oknum panitia.

Mereka mendatangi panitia pada Rabu (17-8-2016), sekira pukul 20.30 WIB. Mereka melayangkan protes, bahkan mengembalikan uang hadiah perlombaan.

"Kami kecewa dengan hadiah yang diberikan panitia. Di selebaran undangan dinyatakan kalau juara pertama sepak bola itu sebesar Rp1,5 juta. Tapi kenyataannya yang diberikan cuma Rp1 juta," ujar Evi, perwakilan dari tim official PS Bintang Timur (Bintim), Desa Bayah Timur, selaku juara pertama, Kamis (18/8/2016).

Menurut Evi, tim merasa kecewa dengan panitia yang tidak berkomitmen. "Aksi ini sebagai bentuk kritikan kepada panitia PHBN agar kedepannya lebih baik lagi," tandas Evi.

Aksi pengembalian uang hadiah ini tidak hanya dilakukan tim sepak bola Bayah Timur. Namun disusul oleh dua pemenang lainnya.

"Seharusnya pihak panitia memberikan pemberitahuan dari awal. Kalau memang ada perubahan nilai pemberian hadiah kepada para pemenang, jangan kaya begini seenaknya. Ini kegiatan tingkat kecamatan loh, bukan tingkat desa," tukas Evi.

Terpisah, Camat Bayah Eman Suparman ‎menanggapi insiden ini. Saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Eman berjanji akan memanggil panitia PHBN.

"Tapi saya yakin itu soal kondisi keuangan di panitia saja. Kalau dipotong atau dipungut jelas nggak mungkin. Insya Allah besok atau lusa masalah ini selesai, saya akan minta panitia untuk memenuhi janji dan memberikan sisa uang untuk para juara itu," pungkas Eman. (Gun/quy)

TAG hut ri
Komentar
Tag Terkait