Gara-gara Bensin, Rumah dan Toko di Lebak Terbakar

Petugas Pemadam kebakaran Dinas Pol - PP Pemkab Lebak dibantu warga berusaha memadamkan sebuah bangunan yang terbakar. (Foto: Ist)Petugas Pemadam kebakaran Dinas Pol - PP Pemkab Lebak dibantu warga berusaha memadamkan sebuah bangunan yang terbakar. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Satu bangunan kios (toko) dan rumah milik Masgiono (55) warga Kampung Cijalur, Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak terbakar. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.30 WIB, Selasa (29/8/2017).

Informasi yang diperoleh TitikNOL, percikan api berasal dari tempat penyimpanan tabung gas 3 kilogram yang membesar dan menyambar bensin di lokasi tersebut.

Sebelum api membesar, terdengar suara ledakan sangat keras yang diduga berasal dari tabung gas tiga kilogram.

Anna Wahyudin, Koordinator Pemadam kebakaran (Damkar) Dinas Pol - PP Pemkab Lebak, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 8.30 Wib, kami mendapatkan laporan sekitar 8.45 Wib. Setelah menerima laporan, satu unit mobil kebakaran langsung menuju ke lokasi kebakaran," ujar Anna.

Kendati demikian lanjut Anna, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran apakah akibat korsleting listrik atau api bersumber dari bensin yang terbakar dan menyambar tabung gas 3 kilogram.

"Penyebabnya belum dapat dipastikan, tapi nanti dari pihak Kepolisian dan tim Damkar akan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran itu. Informasi di lapangan, api berasal dari terbakarnya bensin," tambah Anna.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena isi toko dan isi rumah hangus terbakar. (Gun/red)

Komentar