Gempa 6,4 SR Guncang Banten, Pegawai Pelabuhan Merak Berhamburan Keluar Kantor

Pegawai pelayaran di Pelabuhan Merak keluar ruangan saat terjadi gempa. (Foto: TitikNOL)Pegawai pelayaran di Pelabuhan Merak keluar ruangan saat terjadi gempa. (Foto: TitikNOL)

MERAK,TitikNOL - Gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang Lebak, Banten,Selasa (23/1/2018) pukul 13:34 WIB, terasa hingga di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Guncangan gempa selama 6 detik itu membuat para pegawai pelayaran di Pelabuhan Merak, panik dan berhamburan keluar kantor karena khawatir tertimpa bangunan.

"Gempa, ada gempa ,"teriak Adam seorang pegawai pelayaran di Pelabuhan Merak sembari berlari keluar ruangan .

Hal senada juga diungkapkan Romli, salah seorang kuli panggul di Pelabuhan Merak. Dia mengaku sempat tidak percaya ada gempa, karena di Pelabuhan Merak sendiri sering terasa guncungan saat kapal bersandar di dermaga pelabuhan.

"Awalnya saya kira getaran biasa karena setiap ada kapal sandar pasti ada getaran, eh ternyata banyak orang yang keluar kantor bilang katanya ada gempa, kencang banget, "ungkapnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, pasca terjadinya gempa aktivitas penyeberangan Merak-Bakauheni masih normal. (Ardi/TN2).

TAG gempa
Komentar