Proyek Tol Serang-Panimbang Digulirkan, Ini Kata PT MMS

Ilustrasi proyek tol Serang-Panimbang. (Dok: Housting-estate)
Ilustrasi proyek tol Serang-Panimbang. (Dok: Housting-estate)

SERANG, TitikNOL - Pengelola jalan Tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti, memberikan sinyalemen untuk ikut ambil bagian dalam tender proyek pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang. Namun, MMS akan mempelajari lebih dulu dokumen tendernya secara utuh.

"Dokumen tendernya sedang disiapkan oleh BPJT (badan pengatur jalan tol). Jadi, kemarin kami dapat undangan untuk ambil pra kualifikasi. Disitu ada beberapa proyek tol. Ada Serang-Panimbang, Cikampek II, Legundi, Cisumdawu, dan lainnya," kata Presiden Direktur PT MMS, Wiwiek Dianawati Santoso, di sela kegiatan "Media Gathering", di rest area KM 68 Tol Tangerang-Merak, Rabu (29/6/2016).

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui detil mengenai proyek tersebut. Jika detail engineering design (DED) proyek tersebut sudah fix, kata Wiwiek, baru akan menentukan sikap.

"Kita belum tahu jelasnya seperti apa, karena ini kan baru akan ditender. Biasanya kalau sudah fix DED-nya, baru kita ngomongin. MMS melihat dulu, saya belum lihat dokumen tendernya. Kita tahu trasenya seperti apa, tapi kita belum tahu jelasnya dan juga kita lihat dulu studi kelayakan yang ditawarkan seperti apa," tukasnya.

Meski demikian, kalaupun akan ikut lelang proyek tersebut yang maju bukan PT MMS, melainkan pemegang saham mayoritas PT MMS, yaitu PT Astratel Nusantara.

"Mungkin tidak bisa MMS. Kalau di kita kan, MMS ini hanya boleh satu perusahaan mengelola satu jalan tol. Jadi mungkin pemegang saham mayoritas kami yang akan ambil, Astratel Nusantara," ungkapnya. (Kuk/red)

TAG tol
Komentar
Tag Terkait