Ratusan Anggota Pramuka Sekolah Dasar Dilatih Berani Berprestasi

Ketua Kwarda Banten HM Masduki saat menyapa anggota pramuka tingkat Siaga Kwarda Provinsi Banten di Lapangan Mesjid Albantani, Kota Serang, Kamis (1/12/2016). (Foto: TitikNOL)Ketua Kwarda Banten HM Masduki saat menyapa anggota pramuka tingkat Siaga Kwarda Provinsi Banten di Lapangan Mesjid Albantani, Kota Serang, Kamis (1/12/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ratusan anggota pramuka tingkat Siaga Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Banten, menggelar pesta siaga dgn tema ‘Siaga yang ceria, Mandiri dan Berprestasi’. Ajang pertemuan rutin pertahun ini diikuti 480 anggota yang berasal dari delapan kabupaten dan kota, yang di pusatkan di lapangan KP3B Serang Banten mulai hari ini.

Selain menggelar apel, kegiatan yang diikuti para siswa siswi sekolah dasar ini juga melakukan aneka lomba yang dipertandingkan. Dikatakan koordinator kegiatan pesta siaga, Asep Herman, pada pelaksanaan pesta tahun ini ada 13 aneka lomba yang dipertandingkan kepada peserta.

"Lomba yang dipertandingkan ini mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, serta unsur games yang menggembirakan. Ya, layaknya permainan anak-anak," ucap Asep, ditemui di Lapangan Mesjid Albantani, Kota Serang, Kamis (1/12/2016).

Permainan itu dikelompokan dalam warung-warung, yang meliputi lomba lempar gelang, lomba tari kelinci, pengetahuan cerdas cermat.

Sementara itu, ketua Kwarda Banten HM Masduki menjelaskan, pesta siaga ini merupakan agenda rutin yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan pramuka tingkat siaga se-Provinsi Banten.

"Kita ingin menanamkan jiwa keberanian, kemandirian pada tingkatan siaga. Tidak muluk-muluk, anak-anak sekolah dasar ini berani maju sebagai pimpinan upacara bendera atau berani tampil di depan kelas, itu sebuah keberanian. Nah, contoh seperti ini yang ingin ditanamkan," kata Mantan Wakil Gubernur Banten tersebut. (Meghat/Rif)

Komentar