Cilegon Masih Menjadi Basis Partai Golkar, Ini Faktanya

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon , Arief Rivai Madawi bersama pengurus Golkar lainnya saat memberitalam keterangan awak media terkait raihan suara Pemilu 2019 di salah satu rumah malam di Cilegon. (Foto: TitikNOL)Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon , Arief Rivai Madawi bersama pengurus Golkar lainnya saat memberitalam keterangan awak media terkait raihan suara Pemilu 2019 di salah satu rumah malam di Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kota Cilegon masih menjadi basis Partai Golkar. Hal itu terbukti dengan raihan suara yang diperoleh partai lambang pohon beringin pada Pemilu 2019. Partai besutan Airlangga Hartarto itu berhasil mendapatkan 23 persen atau sekitar 58.000 suara.

Dengan raihan suara itu, Partai Golkar berhasil mendapatkan 10 kursi untuk di DPRD Kota Cilegon.

"Alhamdulillah Pemilu 2019 ini Golkar memperoleh 10 kursi di DPRD Kota Cilegon. Raihan 10 kursi ini tidak bergeser atau sama dengan raihan kursi pada Pemilu 2014. Maka dengan itu, dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada pemilih partai Golkar atas kepercayaan yang diberikan kepada partai Golkar," kata Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Arief Rivai Madawi dalam konfrensi pers di salah rumah makan di Cilegon, Kamis (9/5/2019).

Meskipun mendapatkan suara tertinggi di Cilegon, namun pada Pemilu 2019 ini Golkar tidak mampu menghantarkan kader terbaiknya untuk kembali duduk di kursi DPRD Provinsi Banten. Hal itu berbeda pada Pemilu 2014 lalu yang mana Golkar Cilegon berhasil mendapatkan satu kursi di DPRD Provinsi Banten.

"Ya mungkin ke depan perlu ada semacam evaluasi dari sisi penyelenggaraan yang menurut saya dari sisi penghitungan jangan sampai perolehan suara begitu besar, namun kita tidak memiliki perwakilan di DPRD provinsi maupun DPR RI," jelasnya.

"Sekali lagi saya selaku pengurus partai Golkar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang mempercayakan partai Golkar untuk mengisi kursi dilegislatif. Dan Insya Allah apa yang menjadi suatu harapkan masyarakat partai Golkar mampu untuk mengusung program -program kerja ke depan agar Cilegon lebih baik," tuturnya.(Ardi/TN1).

Komentar