Subadri Izinkan Caleg PPP Pasang Foto Dirinya di APK Pemilu 2019

Wakil Walikota Serang terpilih Subadri Ushuludin saat memberikan sambutan dalam pembekalan caleg DPC PPP Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Wakil Walikota Serang terpilih Subadri Ushuludin saat memberikan sambutan dalam pembekalan caleg DPC PPP Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakil Walikota Serang terpilih, Subadri Ushuludin, mengaku tidak keberatan jika foto dirinya dipasang oleh caleg yang akan maju melalui PPP di Pemilu 2019 mendatang.

Demikian diungkapkan Subadri saat menyampaikan sambutan dalam pembekalan caleg DPC PPP Kota Serang di Hotel Le Semar, Kota Serang, Sabtu (13/10/2018).

"Kalau bener foto saya memang dibutuhkan untuk bisa mengangkat suara buat caleg, silahkan dipasang. Karena bagaimana pun saya juga bagian dari PPP," kata Subadri.

Subadri beralasan, keputusan yang ia ambil itu bagian dari niatnya untuk membesarkan partai yang telah membawanya duduk di kursi orang nomor dua di Kota Serang. Subadri pun mengaku memiliki kewajiban mendongkrak suara partai tersebut di Pemilu 2019 nanti.

"Saya secara pribadi tidak pernah keberatan, tapi itu bukan bersifat intruksi juga yah. Kalau memang dibutuhkan sama kader, ya mangga. Ini juga buat caleg dari partai lain yang sudah mengusung saya di Pilkada kemarin," tutur Subadri.

Kendati demikian, Subadri mengetahui jika posisi dirinya sebagai kepala daerah tidak diperbolehkan menjadi media kampanye caleg. Maka, ia menyarankan caleg yang ingin memasang foto dirinya dengan mengatasnamakan Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Banten.

"Secara aturan memang enggak boleh, makanya di situ nulisnya bukan sebagai kepala daerah tapi sebagai Wakil Ketua PPP Provinsi Banten. Ini kan sudah biasa bagi kepala daerah yang juga jadi pengurus partai," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Juhaeni optimistis di tahun 2019 mendatang merupakan kemenangan bagi caleg yang akan maju melalui PPP. "Ada 45 calon yang maju di 6 dapil, tahun ini saya yakin kemenangan PPP," Kata Uhen. (Tolib/TN3)

Komentar