Hormon Bisa Tingkatkan Pembakaran Lemak

Ilustrasi/netIlustrasi/net

TitikNOL - Hormon memainkan peran penting dalam membangun tingkat kelaparan dan lemak. Terdapat dua jenis hormon yang terlibat dalam, satu adalah ghrelin kemudian yang lainnya adalah leptin.

Mengutip dari boldsky, hormon ghrelin menyebabkan pada kelaparan dan mengirimkan sinyal ke otak. Hal ini akan mengakibatkan makan berlebihan, jika hormon ini disekresi berlebihan di dalam tubuh. Hal ini juga dapat menyebabkan akumulasi lemak dalam tubuh dan dengan demikian akan bertambah berat badan.

Hormon lainnya adalah leptin, yang bertanggung jawab untuk menekan nafsu makan yang mengirim sinyal ke otak bahwa Anda penuh. Ini akan mencegah Anda makan berlebihan dari lemak di dalam tubuh. Jika hormon leptin ini tidak akan disekresikan dalam jumlah yang tepat, Anda tidak akan pernah merasa kenyang dengan makanan dan akan selalu merasa lapar. Ini akan lebih menghasilkan akumulasi lemak dalam tubuh Anda.

Jadi, berikut adalah beberapa makanan yang membantu untuk meningkatkan leptin (hormon pembakar lemak) dan menurunkan kadar ghrelin (hormon meningkatkan lemak) dalam tubuh.

1. Telur

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa makan telur untuk saarapan akan menekan hormon ghrelin. Karena itu, Anda akan merasa kurang lapar pada siang hari. Anda juga akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan berhenti mengkonsumsi semua makanan yang tidak sehat.

2. Gandum

Mengkonsumsi gandung saat sarapan akan membuat Anda kenyang. Gandum mengandung serat yang larut dan mengisi perut Anda.

3. Kentang Rebus

Tarus beberapa kentang rebus di lemari es. Mengkonsumsi kentang dengan salad sayura dan memercikkan sedikit lada hitam di atasnya. Ini akan merangsang produksi hormon pembakar lemak dalam tubuh.

4. Lemak Ikan

Lemak ikan mengandung asam lemak omega 3. Ini menghasilkan hormon yang dapat mencair dalam tubuh yang dikenal sebagai leptin. Anda bisa mengkonsumsi berbagai ikan seperti salmon dan ikan tuna.

 

 

 

Sumber: inilah.com

Komentar