Lakukan Cara Mudah Ini Agar Anak Mau Makan

Foto ilustrasi anak susah makan. (Dok:net)Foto ilustrasi anak susah makan. (Dok:net)

TitikNOL - Hampir semua anak-anak selalu sulit jika disuruh makan. Sebagai orang tua, anda tentu resah jika si kecil susah makan. Meskipun diberikan berbagai vitamin, biasanya mereka tetap saja tidak mau makan kecuali dibujuk dan dirayu terlebih dahulu.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kami akan memberikan solusi tepat dan mudah bagi anda supaya si kecil mau makan sehingga tubuhnya tetap sehat dengan gizi yang tercukupi.

Meningkatkan nafsu makan anak, tidak harus dengan memberinya vitamin lho. Terdapat beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan. Berikut adalah tips jitu supaya anak mau makan :

Pilihlah makanan yang sesuai dengan selera anak, misalnya jika anda membuat olahan dari sayur bisa membentuk irisan sayur tersebut sehingga anak-anak lebih tertarik untuk memakannya.

Ajak si anak makan bersama dengan keluarga, ini bisa membuatnya lebih senang karena tidak makan sendirian. Disamping itu, anda juga bisa mengajak anak-anak makan sambil bermain dengan temannya.

Berikan porsi yang pas, dengan jumlah porsi tepat kesehatan anak akan tetap terjaga dan terhindar dari obesitas.

Jangan pernah memaksa di anak, rayulah dengan cara halus jangan membentaknya jika tidak mau makan. Dengan berbicara halus, anak-anak biasanya akan nurut.

Terapkan jadwal makan 3 kali sehari, saat makan sebaiknya beri menu yang berbeda sehingga anak tidak merasa bosan saat menyantap makanan. Misalnya saat pagi diberikan dengan telur mata sapi, kemudian siang sayur sop, dan sorenya anda bisa berikan olahan daging yang mengandung protein.

Kenalkan anak dengan jenis-jenis makanan, berbagai olahan makanan biasanya akan membuat anak tertarik. Biarkan mereka memilih sesuai dengan seleranya entah itu memilih sayur, daging, ataupun olahan lainnya yang penting makanan tersebut sehat.

Membuat anak supaya mau makan memang bukan hal mudah perlu upaya keras supaya mereka ingin menyantap makanan tanpa unsur keterpaksaan. Jangan lupa untuk mengkreasikan makanan dengan yang bisa membuat si anak tertarik untuk makan. Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.majalahbunda.com

Komentar