Merokok Setelah Makan Beresiko Lebih Besar

IlustrasiIlustrasi

TitikNOL - Bagi para pemakai rokok mungkin melakukan kegiatan rutin merokok setelah makan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka. Namun tahukah anda bahwa kebiasaan ini sangatlah tidak baik. Secara umum, merokok memang tidak baik bagi kesehatan dan dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit di dalam tubuh serta membuat kerugian non kesehatan lainnya yang jumlahnya cukup banyak. Adanya berbagai zat yang terkandung di dalam rokok yang sangat tidak baik ini juga sudah harusnya menjadi antisipasi banyak orang untuk tidak merokok.

 

Merokok adalah hal yang dapat membahayakan kesehatan namun tahukah anda bahwa merokok setelah makan ternyata lebih berbahaya dibanding dengan kegiatan merokok di waktu lainnya. namun ini tidak bisa menjadikan alasan bagi anda bahwa merokok itu tetap boleh lho ya. Jadi menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang apoteker berkebangsaan Nigeria bernama Lanre Arege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital dalam penelitiannya menunjukkan hasil bahwa orang yang merokok setelah makan lebih berbahaya hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan waktu lainnya.

Hasil ini disebabkan oleh setelah makan peredaran darah pada organ pencernaan akan meningkat tajam sehingga berbagai zat di dalam rokok yang berbahaya akan mudah terserap juga di dalam darah. nah, hal ini tentunya akan sangat berbahaya karena berbagai zat bahaya yang ada di dalam rokok tersebut akan menganggu berbagai fungsi organ di dalam tubuh seperti misalnya hati, penyakit ginjalsariawan usus, otak, bahaya jantung koroner, dan lainnya.

Gangguan salah satu organ tubuh bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Misalnya saja pembuluh darah yang mengalami penyumbatan karena zat bahaya di dalam rokok dapat memicu berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, gejala stroke,gejala anemia, gangguan pada saraf otak dan gangguan lainnya pada peredaran darah karena darah tersumbat dan tidak bisa dipompa dengan baik oleh jantung sehingga peredaran darah juga mengalami gangguan.

Selain gangguan pada peredaran darah, merokok setelah makan ini juga dapat membuat kegiatan seksual anda menjadi terganggu. Nah bagaimana ini bisa terjadi? dikarenakan di dalam kandungan rokok terdapat zat berbahaya yang mampu mengurangi produksi sperma serta memicu terjadinya impotensi atau disfungsi ereksi yang lebih cepat padahal usia anda masih muda dan masih segar dimana seharusnya anda masih memiliki tenaga yang masih kuat namun dengan kebiasaan merokok setelah ini justru akan membuat anda merugi.

Padahal mungkin jika kita amati sangat banyak orang yang merokok setelah makan bahkan mereka ini akan merasa tidak afdol jika setelah makan tidak merokok dan akan membuat lidah menjadi terasa kelu dan pahit. Bagi anda yang sering melakukan kebiasaan ini sebaiknya anda hentikan saat ini juga untuk kesehatan anda sendiri.

 

 

 

Sumber: www.halosehat.com

Komentar