Perusahaan Teknologi Asal Jepang Akan Ciptakan Hujan Meteor Buatan

Ilustrasi hujan meteor. (Dok: cikalnews)
Ilustrasi hujan meteor. (Dok: cikalnews)

TitikNOL - Hingga hari ini mungkin dalam imajinasi terliar kita pun tak ternah ada ide untuk membuat meteor buatan. Namun perusahaan Jepang ini berniat meluncurkan meteor buatan untuk acara Olimpiade Tokyo 2020.

Sebuah perusahaan teknologi asal Jepang mengeluarkan pengumuman bahwa mereka akan meluncurkan hujan meteor buatan untuk pembukaan olimpiade Tokyo 2020. Perusahaan bernama Star-ALE ini berniat meluncurkan pesawat luar angkasa yang bisa menembakkan semacam peluru ke orbit bumi. Peluru ini akan terbakar lalu menciptakan cahaya yang mirip dengan meteor alami. Perlu diketahui, satu peluru yang diluncurkan itu harganya sekitar 107 juta rupiah.

Proyek fantastis ini dikenal dengan nama Sky Canvas. Pesawat luar angkasa kelak akan diisi dengan 500 hingga 1.000 peluru khusus tadi. Mereka bahkan telah menciptakan berbagai warna peluru sehingga kelak hujan meteorit akan berwarna-warni.

Proposal proyek ini sebenarnya sudah ada sejak Juni 2015 lalu. Namun rupanya proyek ini dipersiapkan untuk pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Walau begitu, pihak penyelenggara menginformasikan bahwa proyek ini belum disetujui sehingga masih tentatif.

Menurut pembuatnya, hujan meteor ini akan menghasilkan berbagai warna yang sangat cerah di langit. Tingkat keterangannya bahkan lebih terang dari Sirius, bintang paling terang di langit. Jika proyek ini benar-benar disetujui, maka langit Jepang di tahun 2020 akan dihujani oleh meteor buatan yang berwarna-warni saat pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber: www.nationalgeographic.co.id

Komentar