Ubay Resmi Gantikan Giring Sebagai Vokalis Nidji

Personil Band Nidji (Dok:Tribunnews)Personil Band Nidji (Dok:Tribunnews)

TitikNOL - Giring Ganesha saat ini lebih memilih untuk serius di dunia politik. Karenanya, Ia dengan berat hati harus meninggalkan Nidji, band yang telah membesarkan namanya selama sekitar 17 tahun terakhir di industri musik Tanah Air.

Kepergian Giring membuat pihak manajemen mengadakan audisi di beberapa kota. Tujuannya tentu saja untuk mencari vokalis baru. Dan setelah melewati seleksi ketat, akhirnya pilihan jatuh pada sosok belia bernama Yusuf Ubay.

Usut punya usut, Ubay dulunya merupakan salah satu finalis dari ajang Indonesian Idol musim kedelapan. Meski kala itu tak keluar sebagai juara di Indonesian Idol, rupanya kemampuan olah vokal pria kelahiran Magelang ini sukses menarik pihak manajemen dan juga anggota band Nidji lainnya.

"Saya dari Magelang, pernah sekolah ke Semarang dan kemudian ke Jakarta. Dari kecil saya dedikasikan untuk musik. Sejak tanggal 2 final di Bandung, ya sudah 4 hari jadi anggota Nidji. Masih seperti mimpi rasanya, nggak nyangka bisa di posisi ini, bertemu abang-abang saya. Bersyukur banget karena benar-benar jiwa ngebandnya masih ada, mengingat umur mereka senior," ujar Ubay saat memperkenalkan diri di Decorous, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019).

Sebuah fakta unik pun terkuak, di mana Ubay sudah mengidolakan Nidji sejak lama. Bahkan, Ia pernah membuat band bersama teman-temannya dan pertama kali menyanyikan lagu Hapus Aku milik Nidji.\

"Saya dulu pernah ngeband juga namanya Spectrum sama teman sekolah SD. Pertama lagu yang dibawain lagu Nidji, Hapus Aku. Memang sudah jalan tuhan gabung ke sini. Dari pagi bangun sampai sudah deg-degan. Itu rasanya sampai sekarang dan besok tanggal 8," kenangnya.

Kehadiran Ubay memang dirasa penting, mengingat Nidji sendiri sudah berencana untuk comeback. Tentunya kehadiran Ubay bakal memberikan warna baru bagi Rama CS.

"Untuk recording dan menyanyikannya memberikan value ke pendengar. Lebih merasakan lagi, karena lagu yang saya rillis dulu berbeda dengan lagu Nidji sekarang. Belajar lebih bisa dewasa lagi dan menginterpretasikan suara dengan benar. Supaya bisa sampai ke pendengar," pungkas Ubay.

Berita ini telah tayang di musik.kapanlagi, dengan judul: Bak Mimpi Jadi Nyata, Ubay Perkenalkan Diri Sebagai Vokalis Baru Nidji

Komentar