Rano Karno Intruksikan Pemda Dampingi Keluarga Eno Farinah

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)
Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)

JAKARTA, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno intruksikan pemerintah daerah setempat melakukan pendampingan terhadap keluarga pembunuhan perempuan (18) Eno Farinah, karyawan pabrik plastik di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Tujuan pendampingan itu, Karenanya, agar tidak mengalami trauma yang berkempanjangan.

"Kita sudah menghimbau Kabupaten untuk pendampingan," ujar Rano di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Mantan pemeran utama sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu menyerahkan sepenuhnya proses hukum dalam menjatuhkan hukuman setimpal terhadap para tersangka.

"Itu kan masih proses hukum. Ya itu nanti hukum yang berjalan‎," katanya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, tim gabungan Polda Metro Jaya telah mengungkap siapa pembunuh sadis Eno Farinah, karyawan pabrik plastik di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Polisi dikatakannya telah menetapkan RA (15) yang masih pelajar SMP sebagai tersangka pembunuhan Eno. Selain menetapkan RA sebagai pembunuh Eno, polisi juga masih mengamankan IP dan R yang diduga kuat membantu aksi pembunuhan sadis terhadap korban.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti yang disita adalah, sepotong kaos oblong hitam, celana pendek jeans tersangka, sandal jepit dan handphone milik tersangka. Ada juga sebuah ponsel milik korban.

Sebelumnya, Eno Farinah (18) seorang buruh pabrik plastik di Kosambi, Kabupaten Tangerang, ditemukan tewas mengenaskan dalam keadaan bugil di dalam mess miliknya.

Saat ditemukan Eno mengalami luka tusukan dikemaluannya dengan menggunakan gagang cangkul. Kuat dugaan ia deperkosa terlebih dahulu sebelum dibunuh. (Bara/red)

Komentar