16 Atlet Tercantik dan Seksi yang Beraksi di Olimpiade Rio 2016

Allison Stokke, Atlet Lompat Galah - Amerika Serikat.
Allison Stokke, Atlet Lompat Galah - Amerika Serikat.

TitikNOL - Olimpiade Rio 2016 akan dibuka pada Jumat 5 Agustus 2016 di Brasil. Tidak kurang dari 10.500 atlet dari 206 negara akan bertanding, bersaing mengukir prestasi terbaik. Banyak hal menarik yang layak disimak, salah satunya paras cantik para atlet wanita.

Dilansir dari Boreburn pada Rabu 3 Agustus 2016, mereka telah menghabiskan hampir seluruh hidup untuk berlatih. Jadi, bukan hanya wajah yang cantik dan seksi, tapi mereka juga punya kemampuan melebihi manusia normal lainnya di cabang olahraga yang ditekuni.

Bahkan, ada sebagian yang melangkah lebih jauh, dengan memperoleh gelar pendidikan tinggi tingkat Master (S2) hingga Doktor (S3). Berikut adalah beberapa atlet cantik berprestasi, yang bisa Anda simak aksinya di Brasil nanti.

1. Michelle Jenneke / Lari Halang Rintang - Australia

Lahir di Sydney, Australia, Michelle menjadi sensasi internet pada 2012, setelah beredar rekamannya sedang melakukan pemanasan selama kejuaraan dunia atletik junior di Barcelona. Dia selalu menari sebelum berlomba. Michelle memenangkan medali perak 100 meter lari halang rintang di Olimpiade Junior 2010, dan berharap meraih prestasi lebih tinggi di Olimpiade Rio 2016.

2. Melanie Adams / Lompat Galah - Australia

Melanie Adams bukan lagi atlet pendatang baru, dengan debutnya di Olimpiade London 2012. Dia sudah memenangkan dua gelar juara nasional sebelum berusia 21 tahun. Kecantikannya membuat dia juga menjadi model yang sukses, dan berharap bisa menjadi Miss Universe.

3. Michelle Waterson / MMA - Amerika Serikat

Michelle E Waterson untuk pertama kalinya merasakan Olimpiade pada 2016, sebagai atlet beladiri campuran (mixed martial arts/MMA). Dia menguasai berbagai macam seni beladiri seperti karate, muay thai, jiu-jitsu, tinju, dan gulat.

4. Antonija Sandric / Basket - Kroasia

Antonija menjalani berbagai macam olahraga di masa mudanya, hingga memutuskan untuk hanya fokus pada basket sejak 2005. Dia terpilih sebagai atlet tercantik pada Olimpiade London 2012 lalu.

5. Ellen Hoog / Hoki - Belanda

Ellen telah bermain hoki sejak berusia 7 tahun, dan sudah memenangkan dua medali emas Olimpiade (Beijing 2008 dan London 2012, juga dua kali juara dunia hoki (Madrid 2006 dan Den Haag 2014). Dia berharap melengkapi medali emasnya di Olimpiade Rio 2016.

6. Hope Solo  / Sepakbola - Amerika Serikat

Hope Amelia Solo adalah peraih dua medali emas Olimpiade, juga medali emas Piala Dunia Sepakbola untuk timnas wanita Amerika Serikat (AS). Dia merupakan salah satu penjaga gawang wanita terbaik di dunia, yang memulai karier profesional sejak 2003.

7. Sophie Horn / Golf - Inggris

Sophie Horn dijuluki sebagai pegolf terseksi saat ini. Namun, bukan cuma memiliki wajah cantik dan tubuh indah, Sophie adalah juara Norfolk Country selama tiga tahun berturut-turut. Dia memenangkan titel U-21 pertamanya, pada usia baru 15 tahun.

8. Anastasia Ashley / Selancar - Amerika Serikat

Anastasia sudah pandai berenang sejak usia dua tahun, belajar selancar sejak usia empat tahun, dan menguasainya dua tahun kemudian. Dia mulai berkompetisi di usia tujuh tahun, dan memenangkan 200 turnamen amatir hingga menjadi peselancar profesional pada usia 16 tahun.

9. Alex Morgan / Sepakbola - Amerika Serikat

Alex Morgan mulai belajar sepakbola sejak usia 10 tahun di California. Dia menjadi anggota termuda timnas wanita AS pada 2011, di mana usianya masih 21 tahun. Olimpiade 2012 menjadi turnamen internasional pertamanya, membantu AS memenangkan medali emas dan terpilih sebagai atlet sepakbola wanita AS terbaik.

10. Allison Stokke / Lompat Galah - Amerika Serikat 

Allison bukan cuma meraih prestasi di cabang lompat galah. Selama berlatih mempersiapkan diri untuk Olimpiade Rio 2016, Allison tetap menempuh pendidikan tinggi, yang membuatnya mendapatkan gelar master dari Universitas California.

11. Kelsey Robinson / Voli - Amerika Serikat

Memiliki tinggi tubuh hampir 190 sentimeter, kehadiran Kelsey sangat penting bagi timnas voli Amerika Serikat. Rio 2016 akan jadi Olimpiade pertamanya, dengan usia masih 24 tahun.

12. Eugenie Bouchard / Tenis - Kanada

Eugenie adalah petenis wanita Kanada pertama, yang pernah mencapai final Grand Slam dalam partai tunggal putri di Wimbledon pada 2014. Petenis berusia 22 tahun, itu sempat menempati rangking 5 dunia pada Oktober 2014.

13. Camille Leblanc-Bazinet / Angkat Besi - Kanada

Camille adalah juara nasional angkat besi di Kanada, yang sudah memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir. Bukan cuma cantik dan punya lekuk tubuh memukau, Camille adalah wanita yang cerdas. Dia saat ini menempuh pendidikan kimia di Universtias de Sherbrooke.

14. Caroline Wozniacki / Tenis - Denmark

Petenis profesional dari Denmark ini sempat menempati rangking 1 dunia selama WTA, dan menjadi wanita pertama dari negara Skandinavia yang menempati posisi tersebut. Kemampuannya yang paling ditakuti lawan adalah backhand yang berbahaya.

15. Leryn Franco / Lempar Lembing / Paraguay

Leryn adalah seorang model, artis, sekaligus atlet profesional. Lemparan terbaiknya adalah 57,77 meter yang menjadi rekor terjauh di negaranya pada 2011. Dia sudah merasakan Olimpiade 2004, 2008, dan 2012.

Memang dia belum dapat meraih prestasi terbaik, dalam tiga Olimpiade yang diikutinya. Tapi, jangan coba-coba mencopetnya, karena dia bisa melemparkan benda apa pun di dekatnya, untuk menjatuhkan Anda sebelum berhasil lari jauh.

16. Maggie Vessey / Lari Estafet - Amerika Serikat

Maggie pertama kali merasakan Olimpiade pada 2012, dengan finis di posisi 8. Kemampuannya berkembang signifikan pada 2015, dengan memenangkan medali emas dan memecahkan rekor dunia estafet 4x800 meter yang sudah bertahan selama lebih dari 20 tahun.

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.viva.co.id

Komentar