Kalahkan Pebulutangkis Cina, Owi/Butet Juara Indonesia Open 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara Indonesia Open 2017. (Dok: juara)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara Indonesia Open 2017. (Dok: juara)

TitikNOL - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih gelar perdana Indonesia Open setelah mengalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, Minggu (18/6/2017).

Bertanding di JCC, Plenary Hall, Owi/Butet mendapat perlawanan di game pertama. Namun, mereka berhasil menuntaskan perlawanan wakil China itu dengan kemenangan 22-20, 21-15.

Kemenangan tersebut menjadi debut gelar pasangan Owi/Butet di Indonesia Open. Tak heran, gelar juara mereka disambut hampir seisi JCC Plenary Hall, Jakarta, termasuk ketua umum PBSI, Wiranto yang hadir menyaksikan langsung final superseries ini.

Sekadar informasi, Liliyana yang akrab disapa Butet pernah mengecap gelar juara bersama Nova Widianto dan Vita Marisa. Namun sebelumnya Butet tidak pernah merasakan gelar bersama Tontowi.

"Senang banget bisa menang pertama di Indonesia Open bersama Owi. Terimakasih untuk keluarga, terus dukung kami untuk yang terbaik bagi negara dan bangsa kami," kata Butet.

"Terimakasih untuk keluarga, makanya saya bawa anak ke sini," sambung Owi selepas laga.

Dengan hasil itu, berakhir pula gelaran Indonesia Open 2017. Indonesia, tuan rumah, memenangkan satu gelar dari ganda campuran, sementara China mendominasi dengan dua gelar di nomor ganda putri dan putra.

Berita ini telah tayang di Sindonews.com, Minggu 18 Juni 2017 dengan judul Owi/Butet Persembahkan Gelar Terbaik untuk Indonesia

Komentar