Kontingen Taekwondo Kota Tangerang Jadi Jawara di Banten Open 5

Para juara saat menunjukan tropi juara. (Foto: TitikNOL)Para juara saat menunjukan tropi juara. (Foto: TitikNOL)

PANDEGLANG, TitikNOL – Kekuatan kontingen Kota Tangerang di ajang Banten Open 5 cabang olahraga (cabor) taekwondo yang berlangsung di Pandeglang pada 22-23 April lalu, tak terbendung. Kepastian itu didapat, usai mereka menjadi yang terbaik.

Pantauan langsung, Kota Tangerang jadi nomor satu usai meraih total 10 emas, empat perak dan dua perunggu. Lalu di posisi kedua ada CBC dengan raihan lima emas, enam perak dan enam perunggu. Di peringkat ketiga ada DTC Cibinong dengan enam emas, satu perak dan empat perunggu.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi di Daearah pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Dani Suryadi mengucapkan selamat kepada para pemenang khususnya yang menjadi juara umum di Banten Open 5 ini.

Dani pun menyampaikan rasa gembiranya. Menurutnya, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) begitu konsen melakukan pembinaan. “Terbukti, pesertanya berasal dari lima provinsi dan 743 taekwondoin yang ikut serta. Itu sangat luar biasa,” papar Dani.

Dani pun berpesan kepada Pengprov TI Banten agar konsen dan terus melakukan pembinaan dengan maskimal. Pasalnya, cikal bakal atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan juara-juara Indonesia, tidak menutup kemungkinan berasal dari ajang ini. “Untuk itu, saya minta data basenya di susun dengan rapi dan dilaporkan kepada kami (Kemenpora),” ucapnya. (Rif)

Komentar