Marquez Nyatakan Berhubungan Baik dengan Dovizioso, Tapi Tak Berlaku saat di Lintasan

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Dok: twitter)
Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Dok: twitter)

TitikNOL - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan relasinya dengan Andrea Dovizioso sangat baik meskipun bersaing ketat pada pacuan juara dunia MotoGP 2017. Meski demikian, Baby Alien menegaskan hubungan baik tersebut tak berlaku saat melaju di lintasan.

"Dovi dan saya saling memahami dengan sangat baik. Dia pria yang luar biasa. Hubungan kami baik," kata Marquez, saat ditanya hubungannya dengan Dovizioso, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (11/12/2017).

"Tapi, ketika kami bertemu di lintasan, kami bertarung. Itu yang terjadi di Austria dan Motegi. Hal seperti ini normal. Kami saling menghormati dan memahami satu sama lain. Tapi di trek kami bertarung untuk tujuan kami. Setiap pebalap ingin berada di puncak dan menang," sambung Marquez.

Kedua pebalap bertarung ketat pada MotoGP 2017. Dovi di luar dugaan tampil mengesankan dan menjadi pesaing utama Baby Alien. Pebalap Italia tersebut bahkan mampu mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang sempat tampil apik pada awal musim.

Dovi dan Marquez masing-masing mengemas enam kemenangan sepanjang MotoGP 2017. Namun, titel juara dunia akhirnya menjadi milik Marc Marquez.

Meski bersaing ketat, tak ada gesekan serius maupun kontroversi antara kedua pebalap.

"Beberapa pebalap berhubungan dengan baik, yang lain tidak. Hal itu terjadi karena perbedaan karakteristik masing-masing pebalap," ujar Marquez.

"Tapi, saya memahami ini bagian dari balapan. Ketika kami mengenakan helm, tak ada lagi teman. Di luar trek terlihat berbeda, tapi Anda bertarung untuk sebuah tujuan," tegas Marc Marquez.

Berita ini telah tayang di bola.com, Senin 11 Desember 2017 dengan judul Marquez dan Dovizioso Saling Respek, tapi...

Komentar