Gagal Raih Podium di MotoGP Belanda, Rossi Salahkan Dovizioso

Andrea Dovizioso. (Dok: Indosport)Andrea Dovizioso. (Dok: Indosport)

TitikNOL - Saat Marc Marquez melarikan diri dari kerumunan pembalap untuk memenangi balapan, Rossi terlibat dalam pertarungan sengit untuk posisi kedua hingga awal lap pamungkas.

The Doctor mendahului Dovizioso untuk posisi kedua pada chicane terakhir, namun keduanya beriringan sampai Tikungan 1.

Keduanya melebar, Dovizioso baru mengambil tikungan saat Rossi yang berada di sisi luar, melebar keluar lintasan. The Doctor turun ke posisi keenam, dan hanya mampu finis kelima setelah menyalip Cal Crutchlow jelang bendera finis dikibarkan.

Rossi mengkritik manuver Dovizioso yang menurutnya tidak cerdas, insiden itu membuat Alex Rins dan Maverick Vinales menyalip keduanya, dan mendampingi Marquez di podium.

“Saya tentu sedikit sedih karena saya pikir bisa tiba di podium, namun pada akhirnya saya finis kelima,” keluh Rossi. “Saat balapan, saya coba sedikit mengendalikannya karena saya memiliki ban belakang soft.

“Saya tahu kami sedikit berada pada batasannya, saya selalu coba untuk bertahan dengan grup terdepan.

“Saya coba menyerang, dua lap tersisa saya berada dalam posisi bagus, dan berpotensi finis di podium.

“Tapi Dovizioso coba menyalip saya di tikungan pertama, saya sangat kuat dalam pengereman. Namun sayangnya ia tiba terlalu cepat, memaksa saya keluar lintasan.

“Itu adalah manuver agresif, tapi kami melihat banyak sekali hari ini, paling sedikit 25.

“Secara strategi, menurut saya itu tidak terlalu cerdas. Karena saya dan Dovi bisa saja finis kedua dan ketiga, tapi kami finis keempat dan kelima. Sangat disayangkan, namun kondisinya seperti ini.”

Berita ini telah tayang di id.motorsport.com, dengan judul: Gagal podium, Rossi salahkan Dovizioso

Komentar