Stadion Wembley akan Dijadikan Markas Baru Chelsea

Stadion Wembley. (Dok: delawarenorth)
Stadion Wembley. (Dok: delawarenorth)

TitikNOL - Chelsea sedang membahas rencana untuk pindah ke Wembley setelah Tottenham mengosongkan stadion tersebut pada tahun 2018 mendatang.

Berita Liga Inggris – Pimpinan klasemen Liga Inggris, Chelsea yakin mereka akan mendapatkan izin untuk rencana memperbesar Stamford Bridge pada pertemuan Hammersmith dan Dewan Fulham pada 11 Januari. Rencana perluasan itu akan menghabiskan biaya £500 juta.

Jika rencana tersebut mendapatkan lampu hijau, maka Chelsea akan memerlukan rumah baru saat pembangunan tersebut dimulai pada musim panas 2018 mendatang. Stadion Wembley sebagai pilihan utama klub untuk rumah sementara mereka saat Stamford Bridge direnovasi.

Meskipun begitu, Tottenham baru akan pindah dari Wembley ketika stadion baru mereka selesai dibangun. Itu artinya akan ada jarak yang sangat dekat antara kepindahan Spurs keluar dan kepindahan Chelsea masuk ke Wembley.

Klub London Utara, Tottenham, yakin fasilitas baru mereka akan selesai tepat pada waktunya di awal musim 2018/19 yang berarti pada saat itu Wembley akan bebas untuk digunakan oleh Chelsea. Namun, jika pembangunan stadion baru Tottenham tertunda, Chelsea akan mengalami kesulitan untuk pindah ke Wembley.

Jika Tottenham dipaksa untuk tinggal lebih lama lagi di stadion tersebut maka Chelsea, yang belum menyetujui kesepakatan dengan kepala stadion Wembley, terpaksa harus mencari tempat lain untuk dijadikan rumah sementara mereka.

Skenario lainnya adalah kedua klub dengan legowo berbagi stadion sampai pembangunan White Hart Lane selesai. Menurut laporan Tottenham akan sangat terbuka untuk berbagi stadion dengan Chelsea, meskipun hingga saat ini masih tidak jelas apakah The Blues akan mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

Tapi kemungkinan itu akan menimbulkan masalah pada bagian logistik, karena menurut kesepakatan dengan dewan Brent Wembley terbatas hanya untuk 37 pertandingan besar setiap tahunnya.

Namun, jumlah tersebut bisa diatasi jika kehadiran penonton di setiap pertandingan ada di bawah 50.000 penonton. Chelsea menjadwalkan untuk pindah ke stadion baru mereka pada awal musim 2021/22.

Sumber: www.gilabola.com

Komentar