Valentino Rossi Dinilai akan Sulit Bersaing di Musim 2017

Max Biaggi. (Dok: cyberspaceandtime)Max Biaggi. (Dok: cyberspaceandtime)

TitikNOL - Mantan rival Valentino Rossi, Max Biaggi memprediksi The Doctor- julukan Rossi- bakal menemui kesulitan di MotoGP 2017. Hal tersebut dinilai karena persaingan di motor balap premier class sangat sulit.

Sudah tujuh musim gelar juara tak dirasakan oleh Rossi selaku pembalap Movistar Yamaha. Bahkan tiga tahun belakangan pembalap berusia 37 tahun tersebut selalu menjadi runner up.

Perubahan regulasi di MotoGP selalu membuat para riders harus cepat beradaptasi. Seperti yang dilakukan musim lalu, dimana perangkat lunak ECU Magneti Mareli menjadi pemasok utama dan penggunaan ban Michelin.

Lantas dengan banyaknya perubahan Biaggi melihat Rossi bakal sulit meraih gelar kedelapan di MotoGP. Terlebih juga dengan kehadiran rekan anyarnya Maverick Vinales. Ia mengharapkan musim 2017 ada pembalap Italia yang bisa bersaing untuk gelar juara dunia.

“Tahun ini Vale tampil baik. Namun MotoGP menyajikan banyak hal berbeda di setiap tahunnya. Menurut saya tahun 2017 cukup sulit diprediksi. Saya yakin Vinales akan sedikit kesulitan di awal musim, lalu kita lihat apakah para pembalap Italia yang mampu bersaing di depan,”ujar Biaggi mengutip Motorgrandprix, Selasa (20/12/2016).

Sumber: www.okezone.com

TAG motogp
Komentar