Jelang Pilgub Banten 2017

Ini Bekal Rano Melenggang di Pilgub Banten

Rano Karno. (Foto:TitikNOL)Rano Karno. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Politisi PDIP Rano Karno mengaku sudah mempunyai bekal untuk maju pada pertarungan Pemilahan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 mendatang. 

Mantan aktor ini menyebutkan bahwa dirinya siap maju pada pertarungan pesta demokrasi ini, sudah mempunyai modal utama, yakni sebagai calon incumbent atau petahana sudah mengetahui seluk-beluk yang harus diperbaiki.

"Itu merupakan modal utama saya, dan insyaallah semua birokrasi di pemprov Banten sudah tau titik poin pembenahannya harus seperti apa," ujarnya saat mendaftarkan diri sebagai Bacagub Banten di Kantor DPD PDIP Banten, Selasa (15/6/2016).

Rano yang sudah memimpin tanah jawara semenjak dilantik oleh Presiden Jokowi pada tanggal 2 Agustus 2015 yang lalu, ini juga mengingikan untuk melanjutkan program-program kerja yang belum diselesaikan selama menjabat Gubenur menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

"Memang tidak ada kata lain selain melanjutkan, lebih mudah untuk diperbaiki, dari pada harus menata ulang dari awal," ujarnya.

Namun modal tersebut belum lengkap, untuk diketahui, jumlah kursi PDIP yang ada di DPRD Banten hanya ada 15 kursi, sementara syarat untuk maju harus 17 kursi.

"Walaupun memang realnya tidak bisa mengusung sendiri, kita hanya memiliki 15 kursi, jadi butuh dua kursi lagi, tentu harus berkoalisi, beda dengan DKI Jakarta," kata Rano. (Ros/red)

Komentar