Kunjungi Korban Gempa di Lebak, Mensos: Korban Gempa akan Diurus Pemerintah

Mensos Idrus Marham, saat kunjungi korban gempa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikN1OL)
Mensos Idrus Marham, saat kunjungi korban gempa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikN1OL)

LEBAK, TitikNOL - Menteri Sosial (Mensos) RI Idrus Marham, mengunjungi warga korban gempa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Rabu (24/1/2018).

Dalam kunjungannya, Mensos melihat secara langsung kondisi warga korban gempa sekaligus untuk memberikan bantuan kepada warga korban gempa.

Kunjungan Mensos RI Idrus Marham tersebut difokuskan di kantor Kecamatan Panggarangan. Mensos dan rombongan tiba di kantor kecamatan sekira pukul 11.50 WIB dan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Danrem 064/MY dan Kapolres Lebak.

"Presiden memerintahkan saya untuk segera melakukan kunjungan ke Provinsi Banten khususnya di Lebak. Intinya adalah bahwa apabila ada masyarakat yang terkena bencana yang termasuk gempa bumi ini, maka seluruh jajaran pemerintahan pusat dan daerah dan seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama bersatu bergotong-royong untuk melakukan apa saja dalam rangka untuk mengatasi apa yang dialami oleh masyarakat kita," ujar Mensos di lokasi pertemuan.

Mensos menegaskan, pihaknya sudah meminta tim dari Kementerian Sosial untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten, terkait penanganan pasca bencana.

"Kita selalu koordinasi, pada tahap awal sudah kita berikan bantuan dan saya kira ini tentu belum cukup dan langkah-langkah yang harus kita ambil yang memang ada kerusakan berat dan rumahnya tidak bisa lagi ditempati tentu kita harus menyiapkan tempat. Yang rumahnya rumah rusak ringan juga harus diperhatikan, kita pastikan bahwa tidak ada satupun di antara rakyat kita yang tidak diurusi karena itu arahan presiden," paparnya

Sementara itu, usai menyampaikan sambutannya, sekira pukul 12. 36 WIB hingga pukul 13.40 WIB, Mensos dan rombongan meninjau ke lokasi korban gempa di Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan. (Gun/TN1)

Komentar