Ribuan Peserta Antusias Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke-15 Kota Cilegon

Walikota Cilegon Suyitno saat melepas pawai ta\'aruf MTQ ke-15 didepan kantor Walikota Cilegon.Walikota Cilegon Suyitno saat melepas pawai ta\'aruf MTQ ke-15 didepan kantor Walikota Cilegon.

Cilegon,TitikNOL - Pemkot Cilegon menggelar pawai ta’aruf sebagai tanda dimulainya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat kota. Pawai  yang di mulai dari depan Kantor Walikota Cilegon hingga Rumah Dinas Walikota, Senin (15/2/2016) sore  tersebut, berlangsung meriah.

Ribuan peserta kafilah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat Cilegon yang turut menyaksikan iring-iringan pawai ta’aruf tersebut.

Pejabat Sementara Walikota Cilegon Suyitno, melepas langsung para peserta pawai yang diikuti delapan Kecamatan se-Kota Cilegon dengan menampilkan kendaraan mobil hias yang bertemakan Al qur’an. Kecamatan Grogol sebagai juara umum MTQ tahun lalu, menjadi kafilah pertama yang tampil dalam pawai, diikuti kafilah Kecamatan Grogol sebagai tuan rumah MTQ ke-15 yang akan berlangsung pada 15 – 19 Februari 2016.

 

Suyitno mengatakan, acara MTQ tingkat Kota Cilegon diharapkan tidak hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus dijadikan momentum untuk menjadikan masyarakat yang cinta Al qur’an.

“Even MTQ ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Al Qur’an, dan menjadikan kota Cilegon sebagai kota yang relijius,” Harap dia. (Ar/red)

Komentar