Jelang Pawai Ta'aruf MTQ, Jalan Protokol Kota Serang akan Ditutup

Jalur jalan protokol Kota Serang yang akan ditutup total di jam tertentu selama acara MTQ tingkat Provinsi Banten ini berlangsung. (Foto:TitikNOL)Jalur jalan protokol Kota Serang yang akan ditutup total di jam tertentu selama acara MTQ tingkat Provinsi Banten ini berlangsung. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL  – Pawai Ta’aruf MTQ XIII Tingkat Provinsi Banten akan dimeriahkan oleh sekitar 50 ribu peserta, Kamis (7/4/2016). Jalan protokol di Kota Serang diperkirakan lumpuh total selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Jumlah peserta pawai menurut panitia masing-masing kabupaten/kota, sekitar tiga ribu peserta. Sedangkan Kota Serang, sebagai tuan rumah akan mengerahkan sekitar 15-19 ribu peserta pawai. Jadi sekitar 50 ribu peserta,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Serang, M. Iqbal kepada TitikNOL, Rabu (6/4/2016).

Iqbal menjelaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penutupan total jalur untuk umum sekitar pukul 11.30 WIB pada saat dimulainya acara Pawai Ta’aruf. Sedangkan pada pagi harinya, mulai pukul 08.00 WIB mulai melakukan penataan lalu lintas.

‎“Untuk mengantisipasi jalur kemacetan, Dishubkominfo bekerjasama dengan pihak Kepolisian, Satpol PP dan Kodim untuk mengatur lalu lintas pada kegiatan pawai, kurang lebih 500 personel,” katanya.

Untuk itu, lanjut Iqbal, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kota Serang, pada saat keluar rumah tidak menggunakan kendaraan atau mobil pribadi, yang berfungsi meminimalisir kepadatan kendaraan.

“Tentunya juga masyarakat mempersiapkan alternatif-alternatif jalan, untuk mengantisipasi kemacetan,” tandasnya. (Her/red)‎

TAG mtq
Komentar
Tag Terkait