Banten Hari Ini Dilanda Hujan Seharian, BMKG: Waspadai Angin Kencang

Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)Ilustrasi. (Dok: Tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Bagi masyarakat Banten dan sekitarnya, siapkan jas hujan sebelum mulai beraktifitas. Pasalnya prediksi cuaca hari ini, Rabu (21/3/2018) hujan sedang hingga malam akan melanda sejumlah daerah di Banten.

Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Banten memprediksi hujan ringan akan terjadi di kawasab Ujung Kulon, Anyer, Merak, Bojonegara, Cilegon, Serang, Ciruas, Tangerang, Tigaraksa, Serpong, Carita, Labuhan, Gunung Kencana, Malingping, Binuangen, Bayah, Lebak.

"Untuk siang hari pun sama akan hujan sedang di kawasan Carita, Labuhan, Pandeglang. Sementara hujan lokal di Bojonegara, Merak, Ciruas, Serang, Tigaraksa, Tangerang, Serpong," kata Prakirawan BMKG Banten Tarjono.

Hujan diprediksi akan berlanjut hingga malam hari dimana hujan petir akan terjadi di Labuhan, Carita, hujan sedang akan terjadi di Pandeglang. Sementara untuk di Bojonegara, Anyer, Merak, Ciruas, Serang, Cilegon akan terjadi hujan lokal.

"Suhu udara 23 - 33°C, untuk Kelembaban udara 55 - 95 %. Untuk Angin dari arah Selatan hingga Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Peringatan dini waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pandeglang bagian Barat serta potensi terjadi angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Utara," tukasnya. (Gat/TN1)

TAG cuaca
Komentar