pCloud Free

Jelang Pilgub Banten 2017

Besok, KPU Banten Distribusikan Surat Suara Pengganti

Ilustrasi surat suara. (Dok: jpnn)Ilustrasi surat suara. (Dok: jpnn)

SERANG, TitikNOL – Banyaknya surat suara yang rusak jelang Pilgub 2017, langsung diantisipasi dengan cepat oleh pihak percetakan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bila tidak ada halangan, surat suara pengganti besok langsung didistribusikan.

Hal itu disampaikan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Agus Supadmo. Kata dia, pihak perusahaan percetakan sudah mulai mencetak surat suara pengganti hari ini.

"Hari ini kita sudah meminta kepada pihak percetakan untuk melakukan pencetakan surat suara ulang. Kemungkinan sampai besok sudah selesai," kata Supadmo dihubungi via telepon, Rabu (1/2/2017).

Baca juga: Soal Surat Suara Rusak, Bawaslu Banten Minta KPU Tegur Percetakan

Sementara itu, untuk pendistribusian ulang surat suara, akan dilakukan mulai besok hingga hari Sabtu pekan ini. Sesuai prosedur, pendistribusian akan dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

"Perusahan sudah mengaku siap untuk mencetak ulang surat suara itu, kita target hari Sabtu sudah benar-benar selesai dan KPU kabupaten/kota sudah bisa siap-siap membagikan surat suara itu," lanjutnya.

Berdasarkan data terakhir pada 30 Januari 2017 lalu, surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 mencapai 132.741 surat suara.

Menurut Padmo, surat suara yang rusak ditemukan diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten dan paling banyak ditemukan di Kota Tangerang sebanyak 31 ribuan surat suara. (Meghat/Rif)

Komentar