Belasan Rumah di Lebak Rusak Dihantam Puting Beliung

Seorang warga sedang berdiri di depan rumahnya yang tertimpa pohon. (Foto: TitikNOL)
Seorang warga sedang berdiri di depan rumahnya yang tertimpa pohon. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 19 rumah milik warga di kampung Sukasari, kampung Cibogo dan kampung Padasuka, Desa Wantisari, kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, rusak dihantam angin puting beliung disertai hujan dan petir sekira pukul 13.30 WIB siang tadi, Sabtu (21/4/2017).

Dikatakan Kepala Desa Wantisari, Siti Masitoh, peristiwa terjadinya angin puting beliung disertai hujan dan petir mengakibatkan rusaknya 19 rumah warga dan tumbangnya sejumlah pohon.

"Dari 19 rumah yang mengalami kerusakan terdapat dua rumah milik warga yang rusak berat akibat tertimpa pohon kelapa dan pohon mangga yakni milik Arjai (75) warga kampung Suksari dan Pulung (70) di kampung Cibogo," ujar Siti Masitoh.

Menurutnya, kedua warga yang rumahnya rusak berat itu, saat ini sudah di evakuasi ke rumah ketua RT masing-masing. Sebab, kondisi rumah keduanya masih tertimpa pohon kelapa dan mangga yang cukup besar dan perlu pemotongan mengunakan alat.

"Kedua warga yang rumahnya rusak berat, sudah kita evakuasi ke rumah ketua RT setempat. Sedangkan bagi yang rumahnya rusak ringan rumahnya sudah bisa kembali ditempati," tukas Siti Masitoh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materil akibat musibah tersebut belum dapat diperkirakan karena masih dilakukan pendataan oleh pemerinta desa Wantisari.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, sejumlah petugas dari BPBD Lebak dan relawan mulai berdatangan guna membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung di desa Wantisari, kecamatan Leuwidamar. (Gun/rif)

Komentar