Diduga Mengantuk, Truk Angkutan Barang Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ilustrasi. (Dok:Borneo)
Ilustrasi. (Dok:Borneo)

SERANG, TitikNOL - Dua truk angkutan barang jenis Nissan dan Hino terlibat kecelakaan di ruas Tol Tangerang - Merak Tepatnya di Km. 81.800 tepatnya di sekitaran Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (15/1/2021) dini hari.

Dalam kecelakaan dua kendaraan berat tersebut satu orang diketahui meninggal dunia dengan identitas Chandra Fertino, 33, warga Kampung Pasawaran, Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tatataan, Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo melalui Kasie Lakalantas Kompol Dodid Prastowo mengatakan sebelum terjadi musibah dua kendaraan angkutan barang ini diketahui bergerak dari arah Tangerang menunju Pelabuhan Merak.

Setiba di lokasi kejadian kendaraan truk Hino B 9136 TYU yang dikemudikan Suryadi berjalan di jalur lambat dengan kecepatan sekitar 40 km/jam ditabrak dari belakang truk Nissan B 9087 CEU yang dikemudikan korban," terang Dodid Prastowo.

Akibat benturan yang cukup keras bagian depan kendaraan truk yang dikemudikan korban ringsek. Warga Pesawaran yang duduk dibalik kemudi kontan terjepit bagian kendaraan yang ringsek dengan kondisi luka berat. Petugas Lakalantas bersama PJR Korlantas dan PT Marga Mandalasakti berusaha menyelamatkan namun nyawa korban tidak berhasil diselematkan.

"Korban dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang. Kedua kendaraan yang bertabrakan ke pool Ciujung untuk proses penyelidikan. Untuk penyebab kecelakaan karena supir Nissan diduga dalam kondisi mengantuk sehingga tidak konsentrasi dalam mengemudi," terang Dodid.

Menghindari kecelakaan dikemudian hari, Kompol Dodid Prastowo mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar tidak memaksakan diri jika merasa kondisi fisik tidak fit atau mengantuk. Dodid mengimbau kepada pengemudi untuk memanfaatkan tempat istirahat (rest area) yang sudah disiapkan pengelola jalan tol.

"Gunakan rest area untuk istirahat jika kondisi fisik kelelahan atau mengantuk. Selain itu, periksa juga kondisi kendaraan agar nyaman dalam mengendara. Sebab faktor penyebab kecelakaan disebabkan dua diantaranya, kondisi pengemudi dan kendaraan," tandasnya. (HR/TN1)

Komentar