MUI dan DPC BPPKB Lebak Galang Donasi untuk Palestina

LEBAK, TitikNOL - Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Bayah dan warga melakukan kegiatan sosial mengumpulkan donasi untuk Palestina. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu sesama umat muslim.

Ketua MUI Kecamatan Bayah Kiyai Lani mengatakan, pengumpulan dana sebagai aksi kemanusiaan serta kepedukian terhadap warga Palestina.

"Kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga Palestina sebagai aksi kemanusiaan dan mengutuk keras tindakan Israel terhadap warga Palestina," katanya kepada media, Senin (17/5/2021).

Sementara Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar ( BPPKB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lebak Gusriyan, menyebutkan Kemerdekaan merupakan hak segala bangsa dan oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan, seperti yang tertuang dalam amanat Undang-undang 1945.

"Hari ini kami ikut dalam komando ulama membangun aksi donasi peduli Palestina sebab amanat didalam freambule konstitusi UUD'45 mengamanatkan jika kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," ungkapnya.

Terlebih berdasarkan pengetahuannya, Palestina salah satu negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada awal kemerdekaan. Bahkan, ada salah satu bangsawannya yang rela menyumbangkan hartanya demi perjuangan kemerdekaan. Sehingga sudah sewajarnya sebagai anak Bangsa turut membantu Palestina.

"Dan mesti seluruh bangsa Indonesia ketahui, jika negara Palestina negara yang mengakui kemerdekaan kita sebagai bangsa Indonesia. Bahkan ada salah satu tokoh Palestina yang memberikan semua uang yang ada di rekening bank-nya untuk mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari hal tersebutlah kita sebagai bangsa Indonesia dan Palestina seperti saudara kandung adik dan kaka Palestina sakit kita pun sakit," jelasnya. (TN1)

Komentar