Pajero Sport Tabrak Dua Pohon dan Terguling di Tol Tangerang - Merak

Kondosi mobil Pajero Sport yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak. (Foto: TitikNOL)
Kondosi mobil Pajero Sport yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Tangerang - Merak tepatnya di kilometer 97, Lingkungan Bujang Gadung, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Minggu (28/1/2018).

Kecelakaan tunggal ini melibatkan Mitsubishi Pajero Sport nomor polisi BE-1373-BJ. Informasi yang dihimpun, mobil Pajero Sport warna hitam awalnya melaju kencang dari arah Tangerang menuju Merak.

Namun saat di lokasi kejadian, mobil oleng dan melewati bahu jalan sebelah kiri dan melaju di atas tanah sisi kiri jalan tol sekitar 100 meter. Mobil kemudian menabrak dua pohon yang di sisi Jalan Tol Tangerang-Merak.

Tak berhenti di situ, mobil justru kembali naik ke jalan tol dengan kondisi berbalik arah. Kondisi mobil pun mengalami rusak parah pada bagian kiri dan bagian depan.

Menurut warga Lingkungan Bujang Gadung, Hikmatullah (42),.kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat dirinya berada di dalam rumah yang tidak jauh dari Jalan Tol Tangerang - Merak.

“Setelah mengetahui ada kecelakaan, saya bersama warga langsung membantu keluarin korban-korban yang ada di dalam mobil,” kata Hikmatullah kepada wartawan di lokasi kejadian.

Saat melakukan evakuasi penumpang Pajero Sport kata Hikmatullah, di dalam mobil terdapat tiga orang yang terdiri dari satu pengemudi dan dua penumpang.

“Saat kita buka mobilnya yang dua penumpang masih sadar, tapi yang sopir tidak sadar. Selang beberapa menit kemudian Petugas Tol datang dan tiga korban langsung dibawa ambulance ke RSKM (Rumah Sakit Krakatau Medika),” ujarnya.

Anggota Unit Laka Lantas Polda Banten yang ditemui di lokasi kejadian, Brigpol Muhammad Halili mengatakan, hasil pemeriksaan di lapangan, Pajero Sport berwarna hitam tersebut memang dalam kecepatan tinggi. Ia memerkirakan, kecapatan mobil sekitar 120 kilometer per jam.

“Itu mobil matic, kecepatan tinggi pas jalan agak menikung kemungkinan tidak bisa dikendalikan. Jadi keluar dari aspal menabrak dua pohon lalu balik lagi ke jalan. Di lokasi juga tidak ada bekas rem, kemungkinan pengemudi tidak sempat mengerem,” jelasnya.

Halili menambahkan, tiga korban tersebut merupakan warga Provinsi Lampung yang sudah dievakuasi ke RSKM untuk mendapat pertolongan medis.

“Kalau nama-nama korban kita belum tahu karena langsung dibawa ke RSKM,” jelasnya.

Halili mengimbau kepada pengguna Jalan Tol Tangerang - Merak, untuk berhati-hati ketika melewati kilometer 97.

Pasalnya jalan tersebut agak menikung dan sudah ada garis marka panjang. Ditambah lagi, saat ini angin cukup kencang jadi bisa menjadikan kendaraan semakin sulit untuk dikendalikan ketika dalam kecepatan tinggi. (Ardi/TN1).

Komentar