Rasa Cinta Kepada Negeri, Wartawan Kota Serang Gelar Perlombaan HUT RI ke-74

Suasan lomba sejumlah wartawan Kota Serang dalam merayakan HUT ke74 RI. (Foto: TitikNOL)Suasan lomba sejumlah wartawan Kota Serang dalam merayakan HUT ke74 RI. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, pada 17 Agustus, adalah momentum yang di tunggu-tunggu seluruh masyarakat Indonesia.

Euforia masyarakat menyambut hari kemerdekaan terbilang tinggi, dari mulai perlombaan, memasang bendera hingga paling sakral adalah upacara bendera di lakukan seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Seperti halnya pada Sabtu (17/8/2019) hari ini, Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) tidak mau ketinggalan dalam Keseruan memeriahkan HUT RI ke-74. Berbagai perlombaan diselenggarakan, mulai dari catur, masukan paku dalam botol, tenis meja dan makan kerupuk.

Terlihat wajah penuh kegembiraan dan keceriaan dari para Wartawan asal Kota Serang. Canda tawa pun begitu lepas, saat perlombaan di buka oleh Ketua PWKS Kota Serang, Muhammad Tohir.

Ketua pelaksana, Meghat Rakawinanggi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dari Insan Pers asal Kota Serang kepada bangsa Indonesia. Mengingat, Insan Pers juga merupakan bagian dari perjuangan kemerdekaan.

"Maka itu, kita patut bangga kepada para pejuang yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Kemerdekaan Indonesia. Perlombaan pada hari ini, hanyalah sebagian kecil bentuk rasa hormat dari kita (Wartawan Kota Serang) kepada Bangsa Indonesia," ungkapnya di sela-sela pertandingan, di depan Pres Room PWKS Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Sabtu(17/8/2019).

Meghat juga mengungkapkan, di tengah-tengah kesibukan teman-teman Wartawan Asal Kota Serang dalam meliput setiap kegiatan pelaksanaan HUT RI ke-74, sudah seharusnya ikutserta dalam berpartisipasi di hari Kemerdekaan.

"Oleh karena itu, terselenggaralah kegiatan perlombaan ini," jelasnya.

Di tempat sama, Ketua PWKS, Muhammad Tohir mengatakan, semoga dengan terselenggarannya perlombaan HUT RI ke-74, rasa cinta teman-teman Wartawan asal Kota Serang kepada Indonesia terus terjaga.

Bahkan, kata Tohir, kekompakan dan kerukunan antar Wartawan dalam menginformasikan setiap pembangunan di Daerah maupun di Indonesia, bisa terus di tingkatkan. Sehingga hadirnnya wartawan benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya berharap dengan perlombaan ini, para Wartawan asal Kota Serang bisa terus kompak dan solid. Apalagi, Wartawan merupakan pilar pembangunan di Indonesia," tandasnya.

Di ketahui, Perlombaan HUT RI ke-74 yang di selenggarakan oleh PWKS berlangsung selama dua hari. Setelah kemarin berlangsung perlombaan Tenis Meja, kini di lanjut dengan perlombaan Catur, Makan Kerupuk, dan Paku Dalam Botol. (Gat/TN1)

Komentar
Tag Terkait